Home Riau Pekanbaru Peringati Hari Ibu, Ditreskrimum Polda Riau Berikan Bantuan Kepada Seorang Wanita Pemulung

Peringati Hari Ibu, Ditreskrimum Polda Riau Berikan Bantuan Kepada Seorang Wanita Pemulung

0
Peringati Hari Ibu, Ditreskrimum Polda Riau Berikan Bantuan Kepada Seorang Wanita Pemulung

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini (22/12/2022), Ditreskrimum Polda Riau melalui Kasubdit Jatanras Polda Riau memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

 

Kali ini, orang yang beruntung mendapatkan bantuan sosial dari Dir Reskrimum Polda Riau KombesPol Asep Darmawan, yakni Liza, ibu dari lima anak yang tinggal di Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

 

Pemberian bantuan ini dilaksanakan oleh Kasubdit III Jatanras Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, atas perintah Dir Reskrimum Polda Riau KombesPol Asep Darmawan.

 

“Bantuan yang kita berikan ini dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada hari ini,” ujar AKBP Asep.

 

Dikatakannya, bantuan diberikan kepada Ibu Liza, lantaran dia seorang ibu yang memiliki anak lima orang, dan masih kecil. Ibu Liza juga salah satu orang yang kurang mampu di lingkungannya.

 

“Dimana Ibu Liza ini sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Setiap pergi bekerja, Dia selalu membawa anak-anaknya dan bahkan harus menggendong anak yang masih kecil,” kata Asep.

 

Dengan kondisi demikian, Ia menilai bahwa Ibu Liza sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan orang lain demi menghidupi anak-anaknya.

 

“Sebagai insan manusia, kita seharusnya bisa membantu sesama yang membutuhkan, dengan bisa berbagi keberkahan ini, semoga dapat meringankan kebutuhan dari Ibu Liza dan keluarga”, tutupnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, ibu Liza merasa haru bercampur bahagia menerima bantuan dari Ditreskrimum Polda Riau.

 

“Saya tidak menyangka, dan saya sangat terharu, entah mimpi apa saya tadi malam, saya bisa menerima bantuan dari bapak-bapak polisi”, ungkap Liza dengan berlinangkan air mata.

 

“Saya berkata jujur dari hati saya yang paling dalam, beras yang saya dapat kan ini akan saya masak untuk hari ini, dan uang yang saya dapatkan ini untuk membayar hutang saya di kedai”, jelasnya dengan polos.

 

“Semoga bapak-bapak polisi, di berikan limpahan rejeki, selalu sehat dan di beri keberkahan dari Allah SWT, Amiin”, tutup sambil mengusap kedua tangan kewajah nya.