Home Featured Personil Polsek Kundur Utara-Barat Latih Siswa SDN 7 Kundur Barat Baris Berbaris

Personil Polsek Kundur Utara-Barat Latih Siswa SDN 7 Kundur Barat Baris Berbaris

0
Personil Polsek Kundur Utara-Barat Latih Siswa SDN 7 Kundur Barat Baris Berbaris
Personel Polsek Kundur Utara-Barat lati siswa SDN 007 Kundur Barat baris berbaris, Rabu (30/11)

KUNDUR – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Kundur Barat diberi pelatihan baris berbaris (PBB) oleh personel Polsek Kundur Utara-Barat, Rabu (30/11).

Bertindak sebagai pelatih adalah Bhabinkamtibmas Desa Sawang Selatan, Desa Sawang Laut dan Kelurahan Sawang, Bripda Riki Yanto Aritonang. Ia dibantu oleh Babinsa Kelurahan Sawang Koramil 03 Kundur, Sertu Yadi Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kundur Utara-Barat, AKP Sasmintoro melalui Bhabinkamtibmas Desa Sawang Selatan, Desa Sawang Laut dan Kelurahan Sawang, Bripda Riki Yanto Aritonang mengatakan, tujuan dari pelatihan baris berbaris itu adalah, untuk meningkatkan kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris bagi siswa sekolah dasar.

“Selain itu juga, tujuan dari pelatihan baris berbaris ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa SD, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pelajar yang punya kedisiplinan maupun karakter,” ungkap Riki.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan program quick wins Polsek Kundur Utara-Barat Polres Karimun, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu tidak hanya memberikan materi pelatihan baris berbaris, tapi juga memberikan penyuluhan tentang bahaya kenakalan anak-anak, terutama masalah perkelahian serta tidak boleh berbohongm baik kepada orang tua maupun guru, dan harus mematuhi aturan-aturan yang diberikan oleh guru.

“Melalui pelatihan baris berbaris bagi siswa SDN 007 Kundur Barat ini, diharapkan agar para siswa dapat semakin maju dan tertip, serta memiliki semangat belajar sebagai generasi penerus bangsa nantinya,” harapnya.(*)