Home Featured Ansar Ahmad Serahkan Dana Bantuan Korban Gempa dan Berangkat Langsung ke Cianjur, Ajak Bupati Karimun Ikut Serta

Ansar Ahmad Serahkan Dana Bantuan Korban Gempa dan Berangkat Langsung ke Cianjur, Ajak Bupati Karimun Ikut Serta

0
Ansar Ahmad Serahkan Dana Bantuan Korban Gempa dan Berangkat Langsung ke Cianjur, Ajak Bupati Karimun Ikut Serta
Persiapan penyerahan bantuan dari Pemprov Kepri untuk korban gempa bumi Cianjur-Jawabarat

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepri berhasil mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat, untuk korban gempa Cianjur-Jawabarat, dengan total sebesar Rp769 Juta dan telah diserahkannya langsung ke lokasi bencana.

Dana bantuan itu bersumber dari masyarakat Kabupaten Karimun Rp269 juta, dan Rp500 dari Pemprov Kepri bersama masyarakat se Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang ikut langsung menyerahkan bantuan tersebut, memboyong beberapa pejabat termasuk Bupati Karimun Aunur Rafiq, bersama pengursu Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan itu ia juga mencoba memberikan motivasi kepada para korban, dengan mengutip ayat Al-Quran yang penafsirannya adalah semua yang hidup dimuka bumi ini milik Allah dan pasti akan kmbali kepada Allah.

“Tentu saja kami turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara saudara kami disini. Doa kami semoga para korban senantiasa mendapat tempat terbaik disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan,” kata Ansar,” Selasa (29/11).

Ansar Ahmad juga mengaku yakin bahwa semua yang terjadi pasti ada hikmahnya bagi Kabupaten Cianjur.

“Kita tidak boleh putus asa, harus memiliki semangat untuk bangkit lagi,” ucapnya.

Kehadiran rombongan Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut haru oleh jajaran dari Pemkab Cianjur diwakili Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, bahkan ia sesekali menahan tangis, seraya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri, yang sudah jauh jauh datang dari seberang dengan rombongan lengkap, hanya untuk menyerahkan bantuan.

“Kehadiran bapak Gubernur Kepri dengan personil lengkap ini, merupakan suatu hal yang luar biasa bagi kami. Terimakasih atas bantuan dan doanya. Jauh-jauh bapak dan rombongan datang hanya untuk menyerahkan bantuan,” ujar Cecep.

Dijelaskan Cecep, sejak 50 tahun terakhir, baru kali ini gempa yang begitu kuat hingga mencapai 5.6 SR, karena pusat gempa yang dangkal sehingga dampaknya juga dirasakan begitu besar.

“Kali ini merupakan gempa paling besar yang pernah saya alami sejak 50 tahun terakhir, saya lahir dan besar di Cianjur dan ini sangat saya rasakan. Sekali lagi saya mewakili Pemerintah dan masyarakat di Cianjur, berterimakasih atas kehadiran bapak Gubernur Kepri. Kami jadi merasa, bahwa kami tidak sendiri menghadapi ini semua,” katanya.(*)