Peserta Upacara Sumpah Pemuda Mengenakan Baju Adat se-Nusantara

Sejumlah Uspika Kecamatam Kundur, Ungar dan anggota DPRD Karimun dapil Kundur mengenakan baju adat dari berbagi daerah se Nusantara

Kundur News – Tanjungbatu – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah Uspika Kecamatam Kundur, Ungar dan anggota DPRD Karimun dapil Kundur mengenakan baju adat dari berbagi daerah se Nusantara, saat mengikuti upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Sabtu (28/10).

Pakaian adat se Nusantara sengaja dikenakan oleh Uspika Kecamatam Kundur, Ungar dan Anggota DPRD Karimun dapil Kundur yang menjadi peserta upacara sebagai bentuk keanekaragaman suku yang ada di Indonesia.

“Jadi ini menunjukkan rasa kecintaan kita terhadap negara ini, biarpun berbeda suku dan bahasa, terpencar oleh pulau-pulau tapi kita tetap satu yaitu Indonesia,” ungkap Sri Rahayu Kusrianti Ketua Panitia yang tak lain Kepala UPTD Pendidikan.

Danramil 03 Mayor Inf Slamet Wahyudi saat menjadi inspektur upacara mengatakan bagaimana berkesannya dalam ingatan saat melakukan ikrar yang berujung lahirnya Sumpah Pemuda.

“Bagaimana pemuda saat mengadakan forum di Jakarta mereka mengikrarkan bangsa ini sebagai Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa yaitu Indonesia. Sungguh ikrar yang sangat berkesan dan berpengaruh bagi perjalanan panjang Indonesia. Ikrar inilah yang kemudian melahirkan proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun 17 Agustus 1945,” ungkapnya.

Upacara yang berlangsung hari ini juga dihadiri Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono,  Ka. SPN Polda Kepri, anggota posmat Kundur, Koramil 03, anggota DPRD Karimun dapil Kundur, serta ormas dan OKP se Kundur.*