Petualang-Fajar-Oleh-Shalih-Cendekia

KARIMUN – Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq, menghadiri kegiatan Petualang Fajar yang diadakan Ormas Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendekia (KPPM SHADIK) di Surau Jabal Rahmah Bukit Dang Merdu Kecamatan Baran Barat, Ahad (12/11). Bupati hadir dengan membawa rombongan beberapa orang ustadz di karimun, dan beberapa staff kesra Kabupaten karimun.

BACA: PMII Silaturahmi ke Pesantren Darul Taufik

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun mengikuti rangkaian acara yang terdiri dari Sholat sunnah tahiyatul masjid, sholat sunnah  qobliyah shubuh, sholat shubuh berjama’ah, dilanjutkan dengan pembacaan dzikir Al-Ma’tsurat bersama-sama. Setelah dzikir pagi, Bapak Bupati berkesempatan menyampaikan tausiyah kepada para peserta Petualang Fajar dan jama’ah setempat.

BACA :  Galian Kabel Optik, Dinilai Merusak Fasilitas Yang Dibangun Pemerintah

Dalam tausiyah nya Bupati berpesan, bahwa sholat shubuh berjama’ah adalah Ibadah yang sangat tinggi nilainya di sisi Allah, terutama jika dilakukan oleh para pelajar dan pemuda, yang hari ini dimulai jauh dari nilai – nilai agama.

“Allah sangat menhanjurkan kita untuk Sholat Subuh berjamaah.  Kita makmurkan masjid kita apalagi sholat subuhnya itu diisi oleh para pemuda alangkah indahnya masjid penuh dengan pemuda dan remaja terasa indahmnya Islam itu,” ungkap Rafiq.

Lebih lanjut Bupati sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh KPPM SHADIK ini, dan berharap agar terus dipertahankan.

“Saya bangga dengan apa yang digagas para pemua dan remaja yang tergabung dalam KPPM SHADIK yang mempunyai program yang luarbiasa ini. Saya harap kegiatan positif ini bisa dapat membawa remaja dan unutuk ikut serta dan terjauh dengan pergaulan bebas dan narkoba” ujar Aunur Rafiq.

BACA :  Dubes RI di Singapura Bantu Promosikan Karimun

Sementara itu, Ketua Umum KPPM SHADIK Muhammad Nasrullah agenda Petualang Fajar adalah salah 1 program kerja andalan KPPM SHADIK, yang menjadwalkan sholat shubuh berjama’ah di masjid – masjid dan surau yang ada di Karimun, untuk memsyiarkan kepada generasi muda muslim akan begitu berharga nya waktu fajar / shubuh, karena di waktu shubuh sangat banyak ibadah yang nilai pahala nya sangat besar di sisi Allah.

“Kegiatan ini juga membiasakan adik – adik untuk disiplin bangun sebelum shubuh semenjak masih usia belia. Kami juga sangat bersyukur dan sedikit agak terkejut, karena Bapak Bupati yang begitu sibuknya dapatmenyempatkan hadir, bersama kami. Kehadiran Beliau sangat memberi kesan yang positif, dan pastinya membuat kami menjadi lebih bersemangat untuk terus mempertahankan kegiatan ini,” tutur Nasrullah

BACA :  Bupati Karimun : Jangan pernah menjual Produk Makanan Yang Kadaluarsa !

Nasrullah  mengucapkan kepada Bapak Bupati kami haturkan terimakasih yang sebesar – besarnya. Kami juga mengajak semua adik – adik pelajar, kawan – kawan generasi muda, mari bergabung bersama gerakan ini, agar generasi muda muslim kita terhindar dari pengaruh negatif modernisasi saat ini.*