Panen Perdana Padi Organik ECO Farming di Desa Bukit Padi, Anambas
Panen Perdana Padi Organik ECO Farming di Desa Bukit Padi, Anambas

Anambas – Pjs Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Eko sumbaryadi, melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan Panen perdana Padi Organik ECO Farming, PT. Best, di desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, KKA, Senin, (26/10/2020).

Padi tersebut merupakan produksi dari hasil pupuk organik ECO Farming sebagai uji coba dengan luas lahan 2500 M2, dengan hasil padi yang lebih baik.

Pjs Bupati mengharapkan, kedepanya luas area tanam dapat diperluas hingga 40-50 hektar, dengan menggunakan pupuk organik ECO Farming dapat berjalan baik khususnya di bikit padi.

“Pemerintah daerah dapat mengerahkan aparatur Pemda untuk membantu petani sehingga kita dapat menanam untuk ketahan pangan KKA,” kata Eko.

Sambutan Perwakil PT Best, Sungkono, mengatakan, PT Best adalah PT Bandung ECO sinergi teknologi, perusahaan yang memiliki produk yang dapat kami memberikan kepada petani untuk mengeluarkan modal yang tidak besar tetapi dapat meningkatkan hasil panen.

“Kami berharap PT Best dapat membantu banyak petani dan dapat menghasilkan penanaman padi organik dengan bekerja sama dengan pemerintah setempat, dalam meningkatkan perekonomian Petani,” ungkapnya.

Pjs Bupati KKA Panen padi perdana

Kepala Dinas K3, Effi Sjuhairi, mengatakan, Anambas mempunyai potensi suasembada pangan, dapat dijadikan sebagai proyek prubahan, meningkatkan produk pertanian menuju kemandirian pangan KKA.

“Kami akan menyedikan penyuluh pendamping petani, sehingga penanaman dapat teratur dalam penanaman, penyediaan hasil panen pun teratur. Kita harapkan kedepan tidak ada petani yg tidak termonitor oleh pemerintah, sehingga kesejahteraan petani meningkat. kedepan pemerintah daerah akan membuat Perda sebagi tetapan kawasan pertanian berbasis pariwisata,” kata Effi Sjuhairi.

Mereka mengucapkan terimakasih Kepada ECo farming yang telah melakukan ujicoba di KKA, dengan harapkan uji coba dapat berhasil dan dapat berjalan secara berkelanjutan.*