Home Featured Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2020, Selama 14 Hari

Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2020, Selama 14 Hari

0
Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2020, Selama 14 Hari
Rapat dalam persiapan operasi Zebra

Batam – Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

“Kepolisian Daerah Kepulauan Riau serta Jajaran dan perkuatannya dengan didukung oleh TNI, Instansi Terkait, Mitra Kamtibmas dan Forum Komunitas Lalu lintas dan angkutan jalan lainnya menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Seligi-2020 yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 di seluruh wilayah Hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dalam bentuk Operasi Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) disertai kegiatan penegakan hukum secara persuasif dan humanis dalam rangka cipkon Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid–19 dgn tetap mempedomani protokol kesehatan guna mengingkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19 di jalan,” tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (26/10/20).

Pada pelaksanaan Operasi Seligi kala pandemi ini, memiliki metode dan pendekatan berbeda, nantinya, polisi akan lebih mengutamakan edukasi dan imbauan ke masyarakat.

Polda Kepri akan gelar Operai ZebraSelain imbauan dan edukasi mengenai lalu lintas, anggota juga menyampaikan mengenai protokol kesehatan. Adapun tujuan dilaksanakan Ops Zebra Seligi 2020 yaitu Terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Selain itu Sasaran Ops Zebra Seligi 2020 yaitu potensi Gangguan yang dapat menhambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas

“Jadilah perlopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, tutup Harry Goldenhardt.*

By: Herti.T