Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur-Pekanbaru
Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur-Pekanbaru

Karimun – Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur-Pekanbaru (HIMAP2K-PKU) melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2020 sekaligus syukuran HUT HIMAP2K yang ke 22 Tahun.

Dimasa Pandemi Covid-19, Himap2k Pekanbaru melaksanakan kegiatan PMB untuk menyambut Mahasiswa Baru yang berasal dari Pulau Kundur yang telah berkuliah di Pekanbaru.

Acara berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (24-25 oktober 2020) berlokasi dipantai timun.

Acara di Buka oleh Camat Kundur Barat, Murnizam, dia menyampaikan, “Mahasiswa harus senantiasa kreatif memberikan ide untuk perkembangan daerah kampung sendiri apalagi dimasa pandemi seperti ini, yang jelas harus tetap senantiasa patuhi protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

BACA :  Bersama HIMAP2K Kundur Tins Cycling Club Kundur (TCC KUNDUR) Menanam Mangrove

Evan Septian selaku Ketua umum Himap2k Pekanbaru mengatakan kegiatan yang sudah menjadi program itu senantiasa dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut mahasiswa baru yang berasal dari pulau berkuliah di Pekanbaru.

“Apalagi dimasa pandemi seperti ini kita ketahui seluruh kegiatan dilaksanakan secara Daring dan sebenarnya Mahasiswa baru yang menjadi peserta dikegiatan ini telah kuliah di semester 1 secara Daring dan belum pernah bertatap muka dikampus yang berada di Pekanbaru,” kata Evan Septian.

BACA :  Bersama HIMAP2K Kundur Tins Cycling Club Kundur (TCC KUNDUR) Menanam Mangrove

“Maka dari itu Himap2k Pekanbaru melaksanakan kegiatan ini untuk terus memberikan semangat kepada Mahasiswa yang baru masuk diperkuliahan dan kembali mengenalkan kehidupan seperti apa di Pekanbaru mengingat Mahasiswa baru ditahun 2020 ini melaksanakan kuliah secara Daring dan belum pernah tahu akan kehidupan diPekanbaru,”tambahnya.

Dalam serangkaian kegiatan PMB ini dihadiri oleh Alumni Alumni Himap2k Pekanbaru, salah satunya Kurniadi, selaku alumni yang pernah menjadi Ketua Umum Himap2k Pekanbaru pada masanya, ia mengatakan, “Himap2k Pekanbaru telah lahir pada 18 oktober tahun 1998 dan pada tahun ini telah berumur 22 tahun, Himap2k Pekanbaru telah menciptakan kader kader terbaik setelah lulus dari bangku perkuliahan mengabdi untuk daerah sendiri baik di Kabupaten, Provinsi, dan Pusat. Maka dari itu, di umur ke 22 tahun ini telah tumbuh juga generasi angkatan 2020 Mahasiswa Kundur  yang berkuliah di Pekanbaru, selamat datang dibangku perkuliahan dan masuk di Pekanbaru,” katanya.

BACA :  Bersama HIMAP2K Kundur Tins Cycling Club Kundur (TCC KUNDUR) Menanam Mangrove

“Semoga senantiasa menumbuhkan kader kader terbaik untuk daerah hingga nasional, dan terus Berkarya,”tukasnya.*