Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di TMK

Pohon tumbang menimpa rumah warga di TMK Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Senin pagi (27/3)

KARIMUN – Hujan deras yang turun sejak subuh hari pada Senin (27/3), mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, di Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB, satu rumah yang tertimpa itu dalam kondisi rusak berat akibat hantaman pohon besar. Atap dan seluruh perabot tak dapat digunakan, sehingga pemilik rumah lebih memilih mengungsi untuk sementara waktu.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi mengatakan, dalam peristiwa pohon tumbang yang menghantam satu rumah warga itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditimbulkan.

“Yang terdampak ada tiga jiwa dalam satu keluarga ini, mereka terpaksa mengungsi karena rumahnya tidak dapat digunakan, semua atapnya hancur termasuk perabotan juga rusak semua,” ungkap Dedi.

Dalan menindaklanjuti peristiwa itu, Dedi kemudian berkoordinasi dengan tim Pemadam Kebarakan, untuk melakukan pemotongan batang pohon tumbang yang menimpa rumah.

Berkaca dari peristiwa itu, Dedi kemudian menghimbau kepada masyarakat agar dapat meminimalisir bencana, termasuk salah satunya pohon yang sudah kering.

“Untuk mengangkat dan memotong pohon yang menimpa rumah warga ini, kami berkoordinasi dengan tim Pemadam Kebakaran, sehingga dalam waktu satu jam semua batang pohon sudah berhasil diangkat,” sebut Dedi.

Dalam kesempatan itu dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun, yang sekiranya terdapat potensi bencara agar dapat meminimalisir potensi-potensi yang ada.

“Himbauan ini juga perlu diperhatikan bagi developer perumahan, agar segera menebang pohon tua, diganti dengan pohon baru. Agar tidak terjadi hal-hal, sebagaimana yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.(*)

Previous articlePolres Inhil Gelar Pesantren Kilat bagi Tahanan
Next articleBupati Asahan Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2022