INHIL,- Polres Inhil melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, Jum’at (22/4/2022) pagi, dilapangan upacara Mapolres Inhil.

Apel dengan mengangkat tema “Wujud Sinergi Polri bersama instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam pelaksanaan Idul Fitri 1443 H”, dipimpin langsung Bupati Inhil, HM Wardan.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dihadiri Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf. Tarmizi, para pejabat Utama Polres Inhil, Kepala KSOP Kelas IV Tembilahan, Capt. Suratno, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten CPM. Andy, Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar, perwakilan Disperindag Inhil, para perwira dan bintara Polres Inhil, serta para tamu undangan lainnya.

BACA :  Kapolres Inhil Cek Minyak Goreng Kemasan Ke Gudang-Gudang, Pastikan Tak Terjadi Penimbunan

Dalam sambutannya Bupati Inhil membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

“Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat,” ujarnya.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

BACA :  Mempringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Inhil Gelar Anjangsana dan Bhayangkari Peduli

“Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” tutur Bupati.

Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mudik.

“Walaupun situasi pandemi Covid di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standar WHO,”

BACA :  Kapolres Inhil, Yayasan Vioni Bersaudara Dan Paguyuban Marga Tionghoa, Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan

Namun ditegaskan Bupati Inhil HM Wardan, bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, semua masyarakat harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi rawan terhadap terjadinya transmisi Covid.

“Transmisi Covid sangat rawan menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022,” tutup Bupati.*

Previous articleTP PKK Dan Gabungan Organisasi Wanita Laksanakan Kegiatan Amaliah Di Masjid Al Huda Tembilahan
Next articleBRI Group Dan Pegadaian Salurkan Bantuan Ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia