Donor darah Polres Karimun di gedung pelayanan Mapolres Karimun, Kamis (2/3)

KARIMUN – Keluarga besar Polres Karimun menggelar bakti sosoial donor darah, di lantai dua Gedung Pelayanan Polres Karimun, Kamis (2/3).

Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol mengatakan, dalam kegiatan tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 50 kantong darah, yang kemudian akan diserahkan kepada Palang MerahIndonesia (PMI) Kabupaten Karimun.

“Darah yang berhasil terkumpul sebanyak 50 kantong, nanti kami serahkan kepada PMI Kabupaten Karimun,” ujar Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol.

Menurutnya, dari 50 kantong darah yang terkumpul diikuti oleh 57 orang personel Polres Karimun, berikut dengan para Pejabat Utama (PJU).

Petra CK Tumengkol juga menyebutkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polres Karimun, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polda Kepri ke-18 tahun 2023.

Adapun tujuan dari donor darah Polres Karimun kata Petra CK Tumengkol, agar dapat menambah stok darah di PMI, dan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk stok persediaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Petra CK Tumengkol.

Diharapkannya, dari kegaitan donor darah yang digelar, agar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang khususnya bagi warga yang memerlukan darah.(*)