Home Featured Polsek Tanjungbalai Karimun Serahkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Untuk Warga Penderita Tumor di Telaga Timah

Polsek Tanjungbalai Karimun Serahkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Untuk Warga Penderita Tumor di Telaga Timah

0
Polsek Tanjungbalai Karimun Serahkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Untuk Warga Penderita Tumor di Telaga Timah
Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Kompol Edy Wiyanto menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai bagi warga penderita tumor di Telaga Riau Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Kamis (2/3)

KARIMUN – Seorang warga penderita tumor ganas bernama Sunaryo (55), berdomisili di Jalan Telaga Timah RT 002 RW 002 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, membutuhkan uluran tangan.

Pekerjaan sehari-harinya hanya sebagai tukang ojek, kini tidak mampu ia lakoni lagi karena sakit yang diderita sangat parah.

Mendapati informasi itu, Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Kompol Edy Wiyanto, beserta para personelnya mendatangi kediaman Sunaryo, untuk menyerahkan bantuan sembako dan serta bantuan dana, Kamis (2/3).

Dikatakan Edy Wiyanto, berdasarkan informasi dari masyarakat dan peninjauan langsung ke lokasi oleh Bhabinkamtibmas, bahwa yang bersangkutan merupakan keluarga tidak mampu dan sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek.

“Saat ini yang bersangkutan sedang sakit parah, yaitu sakit tumor ganas pada bagian paha, dan sedang dalam pengobatan. Tentu Bapak Sunaryo ini sangat membutuhkan biaya pengobatan selain kebutuhan hidup sehari-hari untuk mencukupi keperluan keluarganya,” ujar Edy Wiyanto.

Oleh karena itu menurutnya, rombongan dari Polsek Tanjungbalai Karimun mendatangi kediaman Sunaryo, untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai, agar mampu meringankan beban yang dipikulnya.

“Dengan adanya bantuan sosial ini, semoga dapat meringankan dan membantu dalam kehidupan sehari-hari Bapak Sunaryo. Kami berdoa semoga lekas sembuh dari penyakit yang dialaminya,” harap Edy Wiyanto.

Dia juga menyebutkan, bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat.

Dalam kunjungan menyerahkan bantuan itu, Edy Wiyanti dampingi oleh Panit Binmas, AIPTU Hambali Waluyo, Panit Yanmin Intelkam Polsek Balai, AIPDA Maulana Muhammad, Bhabinkamtibmas Desa Selat Mendaun BRIPTU Arziin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Semut, BRIPDA Arya Darma.

“Penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian kami Polri, khususnya Polsek Tanjungbalai Karimun, terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,” tutup Edy Wiyanto.

Sementara, Sunaryo tampak terharu atas kunjungan dari rombongan Polsek Tanjungbalai Karimun, yang datang membawa bantuan.

“Terimakasih banyak Pak Kapolsek atas bantuan yang telah diberikan kepada saya. Semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak,” ungkap Sunaryo.(*)