Home Featured Polres Karimun Gelar Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia

Polres Karimun Gelar Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia

0
Polres Karimun Gelar Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia
Vaksinasi massal serentak diikuti Polres Karimun secara nasional, Jumat (20/5)

KARIMUN – Polres Karimun menggelar vaksinasi massal secara serentak seluruh Indonesia, dalam hal ini dipimpin langsung oleh Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto melalui zoom meeting, Jumat (20/5/2022).

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, kegiatan yang digelar serentak itu, turut serta diikuti oleh Polres Karimun, dan dipusatkan di samping Masjid Ibadurrahman Jalan A Yani Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun.

“Tujuannya adalah untuk percepatan serta mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga kita lakukan vaksinasi serentak, agar pencehagan juga dapat dilakukan,” ujar Tony.

Dikatakan Tony, vaksinasi serentak itu juga diikuti oleh Kecamatan di Pulau Karimun. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat, guna menjamin herd immunity di massa pandemi sekarang ini.

“Percepatan vaksinasi secara berkesinambungan menjadi syarat mutlak, untk terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity),” tambah Tony.

Dalam vaksinasi massal tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang keta, dan pengaturan manageman yang baik, sehingga mekanisme pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan sehat.

“Seluruh masyarakat yang datang juga ditetkankan agar menerapkan disiplin protokol kesehatan, serta sadar akan implementasi penerapan protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk di lokasi pelaksanaan kegiatan vaksin,” pungkasnya.(*)