Home Featured Polres Karimun Ikut Sukseskan Jalan Santai HUT PGRI 77 di Coastal Area, Dengan Cara Lakukan Pengamanan Lalulintas

Polres Karimun Ikut Sukseskan Jalan Santai HUT PGRI 77 di Coastal Area, Dengan Cara Lakukan Pengamanan Lalulintas

0
Polres Karimun Ikut Sukseskan Jalan Santai HUT PGRI 77 di Coastal Area, Dengan Cara Lakukan Pengamanan Lalulintas
Satlantas Polres Karimun bersama personel Polsek Tanjungbalai Karimun amankan arus lalulintas saat jalan santai HUT PGRI ke 77 di Coastal Area, Selasa (13/12)

KARIMUN – Sat Lantas Polres Karimun ikut sukseskan gerak jalan santai bersempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, di Coastal Area, Selasa (13/12).

Ditandai dengan turut mengawal dan mengatur arus lalu lintas pada gerak jalan santai tersebut, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam gerak jalan santai itu, diikuti kurang lebih sekitar 500 peserta, yang terdiri dari Forkopinda Kabupaten Karimun, Kepala Sekolah, guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA se Kabupaten Karimun, dan pengurus PGRI serta tamu undangan.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, melalui Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Kompol Edy Wiyanto mengatakan, keikutsertaan personel Polres Karimun dalam hal ini tim dari Satlantas Polres Karimun, turut mengamankan dan mengatur arus lalulintas serta pengawalan kendaraan roda empat maupun roda dua. Disamping itu pula menempatkan sejumlah personel Polri khususnya Sat Lantas di simpang simpang tempat-tempat yang dilalui peserta gerak jalan.

Adapun titik-titik penempatan personel Sat Lantas, Personil Polres Karimun dan Personel Polsek Tanjungbalai Karimun adalah, di daerah start depan Panggung Putri Kemuning Coastal Area, simpang tugu MTQ Coastal Area.

“Melalui pengaturan dan pengawalan yang di lakukan Sat Lantas, serta pengamanan personel Polres Karimun dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya, serta mencegah timbulnya gangguan kamsertibcar Lantas di wilayah hukum Polres Karimun,” ujar Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Kompol Edy Wiyanto.

Dia menjelaskan, dari pengamanan arus lalulintas dan kegiatan tersebut, seluruh prosesnya berjalan dengan lancar dan kondusif.(*)