Home Riau INHIL Peduli, Kunjungi Korban Longsor di Kuala Enok Bupati HM Wardan Janjikan Rumah Layak Huni 

Peduli, Kunjungi Korban Longsor di Kuala Enok Bupati HM Wardan Janjikan Rumah Layak Huni 

0
Peduli, Kunjungi Korban Longsor di Kuala Enok Bupati HM Wardan Janjikan Rumah Layak Huni 

Tanah Merah — Mendengar warganya di Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah mendapatkan musibah bencana longsor, bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan yang dikenal sosok agamis langsung melakukan kunjungan serta menyerahkan bantuan. Selasa (13/12/2022).

 

Untuk diketahui, bencana longsor menimpa warga Jalan Jumpai Lorong Perigi dan Jalan Tepi laut, RT/RW. 02/02 Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, pada Minggu malam (12 Desember 2022) sekitar pukul sebelas malam. Mengakibatkan 9 Rumah Rusak berat, 1 Rumah rusak ringan, serta meriusak fasilitas umum, jerambah, dan pelabuhan jemur ikan.

 

Dikatakan Bupati HM Wardan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat yang sedang terkena musibah longsor, bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan didampingi Konsul Malaysia Pekanbaru, Ibu Wan Nurshima Wan Jusoh meninjau secara langsung dan serahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

 

 

Bantuan yang diserahkan berupa sembako berasal dari PMI, pakaian dan selimut dari Dinas Sosial, alat dapur dari BPBD serta uang tunai sebesar Rp. 29.500.000 dari Baznas Inhil.

Dalam sambutannya Bupati HM. Wardan menyampaikan, musibah datangnya selalu tidak terduga, tapi yakin dan percayalah di balik musibah yang datang ini ada rahasia ALLAH SWT.

 

“Kami atas nama pemerintah dan pribadi, tutut berduka atas musibah tanah longsor yang tejadi. Tidak ada yang mau terjadi musibah, kita pasti menghindari, tapi yang namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Di balik musibah pasti ada hikmahnya,” ujar Bupati Inhil dua periode tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengintruksikan kepada Kadis Perkim agar di tahun 2023 segera untuk membangun 10 Rumah Layak Huni (RLH) untuk korban longsor, melalui Bantuan Keuangan khusus dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil