Inhil – Polsek Tembilahan Hulu, bersama Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu dan Unsur Porkopimcam bersinergi menjadikan Kecamatan Tembilahan Hulu menjadi daerah yang aman.

 

Hal itu terlihat dari keikutsertaan pemerintah setempat melakukan sosialisasi dan himbauan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilakukan di gedung serba guna Kecamatan Pulau Palas yang terletak di Jalan Provinsi Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (09/03/2024).

 

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki menurunkan 3 anggota untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat diantaranya Kspkt II Aiptu Hery Susanto, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas Bripka Nurfajri.S dan Banit Reskrim Briptu Alen S.

 

“Tujuan utamanya kegiatan ini mengingatkan masyarakat agar menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan serta mengajak masyarakat untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman, serta membangun kesadaran kolektif terhadap identitas nasional,” ujar Aiptu Hery Susanto mewakili Kapolsek Tembilahan Hulu.

 

Terlebih saat ini masih dalam suasana pemilu dimana perpecahan sangat mudah terjadi hanya karena perbedaan pendapat.

 

“Meskipun pemungutan suara sudah selesai, namun tahapan-tahapan pemilu masih berlangsung, masih rentan terjadinya perpecahan karena perbedaan pendapat,” imbuhnya.

 

“Terakhir kami menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong atau hoaks di media sosial yang Ingin memecah belah persatuan kesatuan NKRI,” tutup Aiptu Hery.