Penyerahan sembako di pulau Degong desa Degong di pelabuhan Degong
Penyerahan sembako di pulau Degong desa Degong di pelabuhan Degong

Tanjungberlian – Polsek KUBA/KUTA Polres Karimun, membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil Kabupaten Karimun, khususnya diwilayah hukum Polsek Kuta, Senin (06/09/2021).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, SH, melalui Kapolsek KUTA/KUBA, Iptu Sasmintoro, S.H, M.H mengatakan, pembagian sembako itu diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak dari PPKM dikhususkan bagi masyarakat pulau-pulau.

“Ada sebanyak 100 paket sembako yang kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan dampak dari PPKM di Kabupaten Karimun. Masing-masing paket terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, kopi 1 bungkus,  mi instan 5 bungkus, teh 1 kotak dan minyak goreng 1 bungkus. Semoga bantuan bermanfaat bagi penerimanya,” kata Sasmintoro.

BACA :  Begini Cara Kapolsek Kuba, Iptu Sasmintoro, Bagi-bagikan Sembako Ke Masyarakat
Kapolsek Kuta saat menyerahkan sembako pada masyarakat di kantor desa Tebias Pulau Bunut
Kapolsek Kuta saat menyerahkan sembako pada masyarakat di kantor desa Tebias Pulau Bunut

Dikatakannya, dalam penjaringan masyarakat yang tergolong ekonomi lemah, pihaknya memiliki Bhabinkamtibmas yang ada didesa, sehingga diharapkan pembagian sembako tepat sasaran.

“Kita punya Bhabin yang kemudian berkoordinasi dengan RT dan RW setempat dalam mempermudah pembagian sembako tersebut,” kata dia.

Adapun pulau dan desa yang menerima sembako adalah desa Degong, penyerahannya langsung ke pulau Degong yang disaksaikan oleh kepala desa Degong, M Ali, desa Tebias di pulau Bunut disaksikan juga oleh Kades Tebias, Budi, desa Lebuh dan desa Sei Asam yang turut disaksikan penyerahannya oleh kepala desa masing-masing, serta pulau-pulau kecil lainnya.

BACA :  Begini Cara Kapolsek Kuba, Iptu Sasmintoro, Bagi-bagikan Sembako Ke Masyarakat

Penyerahkan dilakukan menggunakan kapal patroli Polsek Kuta Polres Karimun sebagi permudah untuk menjangkau pulau-pulau.

Penyerahan sembako di Desa Lebuh, Belat
Penyerahan sembako di Desa Lebuh, Belat
Kapolsek KUTA saat mendistribusikan sembako menggunakan kapal patroli Polsek Kuta Polres Karimun
Kapolsek KUTA saat mendistribusikan sembako ke pulau-pulau, menggunakan kapal patroli Polsek Kuta Polres Karimun

Dalam kesempatan itu Sasmintoro juga mengucapkan terimakasihnya kepada Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Cabang Kundur Barat, yang telah mempercayakan pembagian sembako kepada Polsek Kuba Kuta Polres Karimun.

“Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada BMTI, khusunya kepada saudara Panjang dan Awi yang telah peduli sesama dalam pembagian sembako dampak PPKM covid-19, semoga bermanfaat” tandasnya.*

Previous articlePLN Tembilahan dan Enok Salurkan APD ke RSUD Puri Husada
Next articleKoramil 07/Palmatak Tinjau Posko PPKM Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara