Home Featured Polsek Meral Sambut Kunjungan Anak-anak TK Swasta Bhakti Caraka

Polsek Meral Sambut Kunjungan Anak-anak TK Swasta Bhakti Caraka

0
Polsek Meral Sambut Kunjungan Anak-anak TK Swasta Bhakti Caraka
Foto bersama anak-anak TK Swasta Bhakti Caraka Meral dengan anggota Polsek Meral, Kamis (8/12)

KARIMUN – Polsek Meral Polres Karimun menerima kunjungan dari anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Bhakti Caraka Meral, Kamis (8/12).

Kunjungan dari puluhan anak TK tersebut, diterima langsung oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama, di dampingi anggota personel Polsek Meral. Selanjutnya dilakukan pengenalan tugas-tugas umum Polri kepada para siswa, dengan tujuan agar anak-anak TK paham dan mengerti tugas-tugas Polisi.

“Pengenalan sejak usia dini tentang tugas ataupun profesi Polisi kepada anak-anak sangat perlu dilakukan, sehingga kehadiran Polisi kedepan nantinya tidak menjadi sosok yang menakutkan, akan tetapi Polisi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat,” ujar Brasta Pratama.

Setelah dikenalkan dengan tugas-tugas umum Polisi, selanjutnya anak-anak tersebut diajak melihat setiap ruangan di Mapolsek Meral, kemudian diperlihatkan sarana dan peralatan tugas Polisi yang ada.

“Tentunya kegiatan kunjungan ke kantor Polisi seperti ini sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak-anak saat masih berusia dini. Mereka yang semula takut dengan sosok Polisi, diharpkan dengan berkunjung ke kantor Polisi, anak-anak tidak ada lagi takut ketika melihat sosok Polisi,” ujar Brasta Pratama lagi.

Setelah selesai kegiatan sambil berpamitan, Kepala TK Swasta Bhakti Caraka Charisun, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Meral Polres Karimun, seraya berjabat tangan kemudian rombongan berpamitan meninggalkan Mapolsek.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi anak-anak agar memahami tugas pokok dari Polisi,” kata Charisun.(*)