Razia premanisme di pelabuhan Tarempa
Razia premanisme di pelabuhan Tarempa

Anambas – Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, bersama Satpolairud menggelar razia premanisme di pelabuhan Tarempa, Sabtu (03/07/2021).

Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut untuk membersihkan aksi Premanisme sesuai intruksi Kapolri melalui surat Telegram Nomor : ST / 1251 / VI / HUK.7.1 / 2021 tanggal 15 Juni 2021.

Dia juga berpesan untuk seluruh personilnya untuk melakukan razia secara humanis kepada masyarakat.

BACA :  Polsek Siantan Polres Anambas Gelar Vaksinasi Dalam Rangka Gerai Vaksin Presisi Kapolri

“Dalam pelaksanaannya diharapkan seluruh personel melaksanakan kegiatan razia Premanisme secara Humanis. Kami mengucapkan apresiasi kepada seluruh personel baik personel Polsek Siantan maupun personel Pol Air Polres Kepulauan Anambas yang telah melaksanakan razia aksi premanisme diwilayah hukum Polsek Siantan,” kata Husein.

Husein juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah pelabuhan dan dikalangan masyarakat khususnya yang berada di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA :  Polsek Siantan Polres Anambas Gelar Bhakti Sosial Secara Spontanitas

“Saat dilakukan razia, tidak ditemukan Preman yang menjadi target sasaran kegiatan ini. Hal ini, berdasarkan keterangan dari beberapa buruh dan pemilik kapal yang dijumpai langsung dilapangkan menjelaskan bahwa sampai saat ini tidak ditemukan aksi seperti pemungutan uang keamanan ataupun uang kebersihan yang biasa menjadi modus para preman dalam mendapatkan uang,” kata Iptu Gunawan Husein.*

Previous articleKapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo, Berikan Apresiasi Kepada Personilnya yang Naik Pangkat
Next articleProses Pembongkaran Kuburan di Pesantren Menjadi Pusat Tontonan Warga