INHIL – Dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya potensi konflik sosial menjelang Pemilu 2024, Polsek Tembilahan Hulu Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau menggelar kegiatan Patroli Cooling System.

Kapolsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis Bripka Rusdin terus melaksanakan kegiatan rutinnya, yaitu patroli sambang ke masyarakat dengan memberikan himbauan Kamtibmas.

“Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA yang terjadi di masyarakat,” kata Bripka Rusdin Selasa (26/12/23).

Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis itu mengajak masyarakat khususnya di Kelurahan Tembilahan Hulu untuk tetap mengedepankan kerukunan dalam menghadapi Pemilu 2024, jangan sampai hanya karena berbeda pilihan menimbulkan perpecahan diantara masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk tetap solid meski pada Pemilu 2024 mendatang pilihannya berbeda, namun tetap kompak dan saling menghargai satu sama lainnya,” ujarnya.

Terakhir, Bripka Rusdin menegaskan, bahwa pada Pemilu 2024 mendatang merupakan pesta demokrasi yang semua masyarakat Indonesia pada umumnya ikut andil dalam merayakan pesta tersebut. Kendati begitu, dirinya sangat berharap kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Tembilahan Hulu untuk terus kompak dan saling menghargai pilihan satu dengan yang lain.

“Tujuannya adalah untuk menghindari perpecahan di antara masyarakat, agar tidak terjadi pecah belah, meski berbeda pilihan namun kita tetap kompak,” imbuhnya.