INHIL – Personil Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau melaksanakan patroli sambang dan kegiatan Cooling Sistem menjelang pemilu damai 2024 mendatang, di Kelurahan Tembilahan Hulu, Selasa (26/12/23).

Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Aipda Ali Amin mengatakan, bahwa tujuan Cooling System ini pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemuda Kelurahan Tembilahan Hulu untuk mengatasi berita hoax.

“Kita menyampaikan himbauan dan edukasi atasi berita hoaks kepada pemuda dan masyarakat Desa,” katanya saat menyampaikan himbauan bersama rekannya Bripka Hasbi.

Dia menambahkan, bahwa warga diminta lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial karna medsos dapat memudahkan menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu.

“Namun jika tidak digunakan dengan baik dan tepat akan berdampak negatif terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi sara,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau warga agar bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai salah dalam memahami informasi jangan sampai ditelan begitu saja tanpa di saring terlebih dahulu.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama menciptakan suasana yang rukun antar warga guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berpesan agar himbau ini juga turut disampaikan kepada teman-teman sanak saudara agar mereka juga tau tentang informasi tersebut.

“Kepada warga diharapkan turut menyampaikan kepada keluarga dan warga masyarakat yang lain prihal himbauan dan edukasi yang sudah di sampaikan,” pungkasnya.