Inhil – Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau melaksanakan Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bertujuan untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah berbagai penyakit masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024M.

 

Kegiatan ini menyasar pada 3C yaitu Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba, prostitusi, balap liar, Minuman Keras (Miras) dan kejahatan-kejahatan lain di wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu.

 

Pada patroli kali ini, Tim Polsek Tembilahan Hulu menyasar di dua lokasi yaitu Jalan Gerilya parit 8 dan Jalan Gerilya parit 5 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

 

Personel Polsek yang terdiri dari 5 orang ini menggeledah salah satu kos-kosan yang berada di Kelurahan Tembilahan Barat.

 

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki mengingatkan dan menghimbau kepada para pemuda dan anak remaja agar tidak membawa sajam, mengkonsumsi miras, minuman tuak, minuman oplosan, narkoba, balap liar, serta menjauhkan diri dari penyalahgunaan obat-obatan dan sejenisnya yang menimbulkan ketergantungan.

 

“Tadi kami memeriksa kos-kosan, untuk memeriksa dan memberikan bimbingan dan penyuluhan ke penghuni kos-kosan untuk tidak mengonsumsi narkoba dan selalu membawa kelengkapan Identitas diri,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Personel Polsek Tembilahan Hulu menyempatkan diri mengajak semua pihak dan warga Kecamatan Tembilahan Hulu untuk sama-sama berupaya dalam menciptakan Situasi yang aman dan kondusif menjelang Pelaksanaan Bulan Ramadhan 1445 H/2024M agar dapat berjalan dengan aman nyaman dan kondusif.