presiden-jokowi-perintahkan-menterinya-jujur

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perhelatan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri puluhan pejabat serta ratusan investor dari luar negeri. Dalam forum tersebut, Jokowi meminta kepada seluruh menteri yang tergabung dalam ‘Kabinet Kerja’ untuk menumpahkan semua hambatan maupun tantangan dalam merealisasikan deretan program pemerintah.

“Saya sudah meminta kepada para menteri saya untuk berbicara jujur mengenai tantangan yang kita hadapi,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (20/4).

Mantan Walikota Solo ini mengakui jika dirinya sudah kerap menjabarkan permasalahan serta hambatan yang dia hadapi dalam realisasi program. “Tapi saya juga berharap setelah anda (pejabat dan investor asing) di Jakarta, anda bisa melihat peluang yang luar biasa di sini,” tandasnya.

Seperti diketahui, pertemuan WEF ini diikuti oleh sekitar 700 investor dari seluruh dunia. Selain para pemimpin perusahaan besar dunia, hadir pula dalam acara itu para pemimpin negara dari kawasan Asia Timur seperti anggota Asean, China, Jepang, Korea Selatan, termasuk Australia dan Selandia Baru.

WEA-EA yang diselenggarakan di Jakarta ini akan membahas ekonomi regional, khususnya di kawasan Asia Timur, dan akan berlangsung hingga 21 April besok. World Economic Forum merupakan lembaga internasional yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa-bangsa melalui kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam semangat kewarganegaraan global.

 

 

http://www.merdeka.com/uang/presiden-jokowi-perintahkan-menterinya-jujur.html