Inhil – Turut perihatin terhadap warga Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, yang terdampak banjir, Kodim 0314 Indragiri Hilir turun langsung memberikan bantuan sembako.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang didampingi oleh Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan rombongan serta tim medis dari Puskesmas Sungai Raya melihat langsung kondisi air yang menggenangi rumah-rumah warga.

Dalam pantauan media Dandim tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka (korban banjir, red) tetapi ia juga memberikan semangat dan motivasi agar tetap bersabar menghadapi cobaan ini.

BACA :  Jajaran Kodim 0314/Inhil Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94,

“Tidak ada yang bisa di salahkan dalam peristiwa ini, semua ini adalah ujian, mudah-mudahan bisa dilalui dengan ketabahan,” kata Dandim, Senin (31/10/22).

Selanjutnya, Dandim juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, agar memperhatikan aliran listrik yang terendam air.

“Mohon untuk diperhatikan kelistrikannya, jangan sampai ada yang terendam air, itu berbahaya,” sebutnya.

BACA :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim: Sikap Kritis Henerasi Muda Hendaknya Dilandasi Dengan Pondasi Agama, Nasionalisme, dan Ideologi Pancasila Yang Kuat

Lebih lanjut dengan adanya kunjungan ini Dandim berharap, semoga yang lain juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

“Ayok, kami ajak kawan-kawan untuk membantu mereka yang dilanda banjir, agar bisa sedikit meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan juga Danramil 12 Batang Tuaka sudah memperhatikan warganya yang terdampak banjir.

BACA :  Dandim 0314/Inhil Pantau Prajurit Bintara Dan Tamtama Test Samapta Priodik II 2022

“Terimakasih banyak atas bantuan sembako serta dedikasi, partisipasi, dan motivasi untuk warga kami yang terdampak banjir disini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi amal jariyah untuk pak Dandim dan juga pak Danramil serta jajaran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Persatuan Marga Tianghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil juga turut berpartisipasi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kuala Sebatu, melalui Kodim 0314 Inhil.*

Previous articleAkibat Angin Kencang Tadi Malam, Sebuah Rumah Di Sawang Ambruk Tertimpa Pohon Kelapa
Next articleBupati Asahan Terima Penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna Provsu