Program Sekilo Beras Majelis Rakyat Kepulauan Riau
Program Sekilo Beras Majelis Rakyat Kepulauan Riau

Tanjungbatu – Program sekilo beras bagi masyarakat terdampak pademi covid-19, Orgasnisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Rakyat Kepulauan Riau, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerak Keris Kundur, telah menyalurkan sebanyak 215 penerima manfaat, atau sekitar 1 ton beras.

Ketua Gerak Keris Kundur, Herin Desriandi, melalui bendaharanya, Untung Sartono, mengatakan, penyaluran beras sebantak 1 ton tersebut terhitung pendistribusian tahap pertama.

“Akan segera menyusul tahap kedua. Saat ini baru terkumpul beras sebanyak 600 Kg. Nanti setelah 1 Ton baru kita distribusikan kata tahap dua,” kata Untung, Rabu (29/07/2021).

Tiap tiap penerima manfaat mendapat 5 Kg, kata Untung lagi, bantuan akan terus berlanjut.

“Untuk tahap pertama ini sudah kita salurkan kepada yang berhak menerimanya, yaitu sebanyak 215 penerima. Penerima tersebar diwilayah Kundur dan Kundur Utara. Sedangkan tahap kedua nanti akan menyasar ke wilayah Kundur Barat,” katanya.

Tak lupa Untung mengucapkan terimakasihnya kepada para donator yang telah menyisihkan rezekynya dalam membatu masyarakat masyarakat yang kurang mampu dampak pademi covid-19.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para donator yang tak dapat kami sebutkan satu persatu, terutama kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Kundur. Terima kasih kepada Korwilcam Pendidikan, Arban, yang telah memberi rekom atas sumbangan tersebut,”kata Untung alias Ono.

Diketahui, penggagas program sekilo beras digagas oleh datok Huzrin Hood, yang merupakan Ketua Umum Majelis Rakyat Kepulauan Riau. Gerakan sekilo Beras adalah untuk mengajak dermawan di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat mengumpulkan minimal satu kilo beras, dampak pademi covid-19.*