Penyaluran dana kemitraan PT Timah Tbk
Penyaluran dana kemitraan PT Timah Tbk

Kepri – PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau mulai menyalurkan bantuan dana kemitraan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini seharusnya sudah dapat dilakukan pada bulan bulan kemarin, namun karena masih tingginya kasus covid-19 diberbagai daerah di Indonesia maka penyaluran bantuan dana kemitraan ini baru dapat dilakukan pada saat ini.

Bertempat di gedung serbaguna Kantor Camat Rangsang, hadir dalam kegiatan ini Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Camat Rangsang Tengku Arifin, Kapolsek Rangsang, Kapos Al-Tanjung Samak, Bhabinsa Rangsang, Staf CSR dan Humas PT Timah serta para peserta penerima bantuan dana kemitraan, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan sebelum masuk ruangan, pakai masker serta handsanitizer.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk, Nono Budi Priono, menyampaikan bahwa program kemitraan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu program unggulan yang ada di P Timah Tbk.

BACA :  Bersama HIMAP2K Kundur Tins Cycling Club Kundur (TCC KUNDUR) Menanam Mangrove

“Selain itu masih ada juga berbagai program unggulan lainnya, program ini tidak lain adalah untuk menopang usaha usaha kecil masyarakat ditengah menjamur usaha ritel lain yang sudah lebih modern, namun kita tidak boleh melupakan usaha kecil yang ada di tengah masyarakat yang butuh perhatian permodalan untuk dapat berkembang dan lebih maju lagi,” ungkap Nono Budi Priono.

Mengingat kondisi ekonomi saat sekarang banyak usaha usaha besar tidak sanggup bertahan akibat dampak dari wabah covid-19 yang melanda dunia sehingga ekonomi dunia juga terganggu dan termasuk juga negara kita.

PT Timah Salurkan Dana Kemitraan Triwulan Ketiga Tahun 2020
PT Timah Salurkan Dana Kemitraan Triwulan Ketiga Tahun 2020

“Semoga bantuan dana kemitraan yang kita cair kan pada hari ini menjadi angin segar serta spirit baru kepada penerima bantuan dan mitra binaan PT Timah untuk dapat bertahan serta berkembang mengikuti trend digitalalisai, orang belanja online dan mitra binaan ini mempunyai terobosan-terobosan baru yang bisa dimanfaatkan dengan modal yang telah diberikan,” jelasnya.

BACA :  Do’a Bersama Di Pantai, Tradisi Masyarakat Nelayan Sawang Laut

“Untuk kegiatan Penyaluran dana kemitraan ini telah dilakukan terlebih dahulu pada bulan kemarin di PT Timah Unit Kundur untuk wilayah kundur, sementara di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti di lakukan di gedung serbaguna Pemkab Meranti Jalan Dorak, Selat Panjang, pada hari Selasa kemarin dengan penerima bantuan dana kemitraan sebanyak 17 orang pelaku usaha dengan nilai kurang lebih Rp.420.000.000,- (empat ratus dua puluh juta rupiah ) untuk saat ini diwilayah Kecamatan Rangsang sebanyak 25 peneri atau pelaku usaha dengan nilai kurang lebih sekitar Rp.300.000.000,- ( tiga ratus juta ) dengan demikian untuk Triwulan Ketiga Tahun 2020 disalurkan kepada 42 orang pelaku usaha dengan nilai kurang lebih Rp.720.000.000,-(tujuh ratus dua puluh juta rupiah) yang di salurkan.semoga bantuan dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam hal ini pelaku Usaha Kecil Menengah yang menjadi mitra binaan perusahaan tambang ini,” terangnya.

BACA :  PT Timah Tbk Adalah BUMN Pertama Mencanangkan BUMN Tangguh Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Meranti sangat mengapresiasi program program dari PT Timah Tbk untuk masyarakat Kepulauan Meranti.

“Semoga program ini dapat terus berkelanjutan dan program unggulan lainnya seperti beasiswa di SMA unggulan juga sudah dapat dirasakan oleh warga saya,” kata Bupati.

PT Timah menyalurkan Dana Kemitraan
PT Timah menyalurkan Dana Kemitraan

Camat Rangsang, Tengku Arifin, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk, khususnya pimpinan di Wilayah Kepri dan Riau, semoga kedepan PT Timah terus berkontribusi kepada masyarakat di Kecamatan Rangsang khususnya karena beroperasi diwilayah Kecamatan Rangsang.

“Sehingga warga masyarakat saya merasakan manfaat adanya PT Timah di tengah tengah kita.pesan Camat Rangsang kepada penerima bantuan dana kemitraan agar digunakan sebaik mungkin demi memajukan, mengembangkan usahanya. Mitra binaan kali ini dari berbagai sektor usaha,mulai perikanan, peternakan, pertanian serta usaha lainnya,” tukasnya.*