punya-uang-rp-459-triliun-bos-facebook-masih-suka-pakai-baju-lusuh

 

 

Hampir semua orang akrab dengan Mark Zuckerberg. Meskipun masih berusia 30 tahun, namun dia telah sukses menduduki peringkat 15 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 35,5 miliar atau setara dengan Rp 459 triliun.

Mark memperoleh kekayaan dengan menciptakan jejaring sosial Facebook bersama 4 orang temannya. Semenjak Facebook tenar dan melantai di bursa saham, kekayaan Mark naik secara drastis.

Namun demikian, mungkin tidak semua orang tahu kalau Mark hidup secara sederhana. Meskipun mempunyai harta hampir Rp 500 triliun, Mark tidak membeli barang mewah yang terkesan wah.

Dilansir dari therichest, Mark saat ini masih sering menggunakan jaket dan kaos abu abu kesayangannya. Selain itu, Mark juga masih mengendarai mobil murah yaitu Honda Acura.

“Satu-satunya hal mahal yang pernah dibeli Mark adalah sebuah rumah di Palo Alto, California USD 7 juta,” isi kutipan thericehst. Jika dibandingkan dengan kekayaannya, harga rumah ini tidaklah seberapa.

Dalam sebuah sesi tanya jawab, Mark ditanya kenapa dia selalu memakai T-shirt yang sama setiap hari.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 itu memaparkan pemikiran sederhananya yang langsung membuat banyak orang kagum. Dia mengaku bahwa dirinya tidak suka membuang banyak waktu di depan cermin.

“Saya benar-benar ingin mempermudah hidup saya dan membuat sedikit keputusan untuk itu, kecuali cara terbaik untuk melayani masyarakat,” terang Mark.

Mark juga menambahkan bahwa dia tidak memakai kaos yang sama setiap hari, hanya saja dia memiliki beberapa kaos dengan warna yang sama.

 

 

http://www.merdeka.com/uang/punya-uang-rp-459-triliun-bos-facebook-masih-suka-pakai-baju-lusuh.html