Home Kepri Anambas PWI Persiapan Anambas Terbentuk

PWI Persiapan Anambas Terbentuk

0
PWI Persiapan Anambas Terbentuk

Anambas – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Anambas terbentuk saat kunjungan Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim dan Sekretaris PWI Kepri, Novianto dan Bendahara PWI Kepri, Andi dan pengurus lainnya ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim menyampaikan jika PWI Persiapan Kabupaten Kepulauan Anambas Anambas telah dibentuk dan mandat atau surat keputusan (SK) PWI Persiapan Anambas yang diketuai oleh Indra Gunawan(Tanjungpinang Pos) dan Sekretaris, Jhon Munthe (Koran Sindo Batam) serta Bendahara, Mahyudin(Haluan Kepri).

“Kami pengurus sudah memutuskan demi keberlangsungan organisasi yang akan berkembang di Anambas ini. Kami percaya jika ketua dan sekretaris Persiapan PWI Anambas bisa membawa PWI semakin maju di Anambas ini,” kata Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim saat temu ramah di Loka, Kamis(7/11/2019).

Chandra juga menyampaikan jika tugas kepengurusan PWI Persiapan Kabupaten Kepulauan Anambas sangat berat dalam mempersiapkan konfercab paling lama 2 tahun. Pasalnya saat ini keanggotaan masuk PWI minimal 2 tahun baru bisa menjadi pengurus karena sudah sah masuk jadi anggota.

“Tugas kepengurusan PWI Persiapan ini harus bisa membuat konfercab. Waktunya paling lama 2 tahun, karena anggota yang baru masuk bisa memiliki hak suara nanti setelah dua tahun jadi anggota. Hal ini sesuai peraturan rumah tangga PWI. Jadi disanalah waktunya demokrasi bagi siapa yang akan mencalonkan diri, “ujarnya.

Sementara itu, Indra Gunawan selaku Ketua PWI Persiapan Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Kepri dan pengurus yang telah mempercayakan kepadanya. Amanat akan dijalankan dan berusaha sebaik mungkin untuk membesarkan nama PWI di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Terimakasih pak ketua dan semua pengurus PWI Kepri yang telah memberikan amanah kepada kami bersama sekretaris persiapan pak Jhon Munthe. Kami akan mempersiapkan pengukuhan dalam waktu dekat ini. Amanah yang diberikan kepada saya dan pengurus lainnya maksimal 2 tahun, dimulai dari 2019 hingga 2021,” jelasnya.

Sementara Sekretaris PWI Persiapan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jhon Munthe menyampaikan, jika PWI merupakan rumah bersama sehingga diharapkan adanya kekompakan dan kebersamaan diantara sesama rekan jurnalis yang bergabung didalamnya.

” PWI Persiapan Anambas ini merupakan rumah baru bagi kita semua. Sehingga perlu kita sama-sama dalam menjalankan roda organisasi, menjaga kekompakan. Sebab rumah baru tentunya menginginkan suasana yang nyaman dan adem, tapi untuk mewujudkan itu perlu komitmen kita bersama,”ujarnya.*