Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan pengibaran bendera, pada upacara detik-detik proklamasi, Sabtu (17/8) di Coastal Area

KARIMUN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun di Kabupaten Karimun tampaknya tak ada habisnya. Yang telah dimulai sejak Jumat malam (16/8), dalam bentuk pawai obor dimulai dari Coastal Area.

Pada pagi harinya, Sabtu (17/8), rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Karimun Aunur Rafiq, pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat.

Setelahnya, sekira pukul 11.00 WIB Rafiq bersama para kepala FKPD dan tamu undangan lainnya menuju jembatan Karimun, tepat didepan tugu MTQ untuk melakukan tabur bunga. Dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi 180 warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. Setelahnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali ke Coastal Area, dalam agenda penurunan bendera merah putih.

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tama bersama pengurus dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Karimun.

Acara masih terus berlangsung sampai Minggu pagi (18/8), dalam bentuk pelepasan gerak jalan 10 kilometer, 15 kilometer, 20 kilometer. Ditutup dengan pembukaan permainan rakyat di depan panggung Coastal Area.(*)