rencanakan_pengembangan_pangan_berkualitas_bali_gandeng_kumamoto_jepang
Delegasi Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kumamoto Prefecture - Jepang Mr. Torii Osamu, Beserta Gubernur Bali Pastika Made dan staffnyadi Ruang Kerja Gubernur, Rabu ( 22/3).

Html code here! Replace this with any non empty text and that's it.

Kundur News – Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali menggandeng Kumamoto Prefecture Jepang dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan dan pengembangan pangan berkualitas di Bali. Kerjasama dengan Kumamoto Prefecture Jepang meliputi penerapan  teknologi serta pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan yang nantinya akan diterapkan dalam pertanian di Bali guna menghasilkan pangan yang berkualitas.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan delegasi Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kumamoto Prefecture – Jepang yang dipimpin oleh Mr. Torii Osamu, di Ruang Kerja Gubernur, Rabu ( 22/3).

BACA :  Peresmian Klinik, ‘Khusus Hemodialisa’ di Bali

Bali dengan jumlah penduduk  sekitar  4 juta jiwa ditambah dengan wisatawan yang berlibur di Bali maka dalam seharinya diperkirakan ada sekitar 5 juta orang di Bali  yang membutuhkan pangan. Penyediaan pangan  bagi kebutuhan Bali tidak hanya terpaku pada jumlah yang cukup sesuai kebutuhan,  namun  tak kalah  penting menyediakan pangan yang sehat, berkulaitas serta dengan harga yang terjangkau.

BACA :  Peru Pastikan Terlibat Dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) 2018

“Bukan hanya jumlah hasil pertanian yang harus  mencukupi yang menjadi perhatian kami, tetapi  juga  kualitas yang baik dari hasil pertanian tersebut, “ jelas Mantan Ketua Tim Investigasi Bom Bali tersebut.

Pastika menyampaikan, kunjungan delegasi Kumamoto ke Bali ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Gubernur beserta rombongan ke Kumamoto Jepang beberapa bulan lalu. Selama kunjungan di Bali para ahli bisa mendapatkan gambaran yang cukup terkait kondisi alam serta pertanian Bali sehingga akan dapat memberi masukan serta ide-ide bagi pengembangan pertanian Bali.

BACA :  Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Miskin Ditarget Mampu Putus Rantai Kemiskinan

“ kita ingin belajar dari Kumamoto, bagaimana meningkatkan hasil pertanian Bali di lahan tersebut sehingga  hasilnya bagus dan berkulaitas. Saya ingin petani di Bali hidupnya lebih baik dan sejahtera, “ ujar Mantan Kapolda Bali tersebut.Ke-Halaman_Selanjutnya