Safari-Ramadhan-Bupati-dan-Wakil-Bupati-Karimun

Kundur News – KARIMUN – Sebelum melaksanakan safari ramadhan dalam agendar rutin selama puasa, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengikuti sholat tarawih perdana secara berjamaah di Masjid Agung Kabupaten Karimun Jalan Poros Kecamatan Meral, Jum’at malam (26/5).

Aunur Rafiq bertindak sebagai penceramah yang mengisi kultum. Dalam penyampaiannya dia mengajak agar masyarakat dapat lebih memperbanyak ibadah sepanjang bulan ramadhan, yang hanya datang setahun sekali.Rafiq juga meminta agar masjid-masjid dapat lebih menghidupkan ibadah-ibadah sunnah, seperti i’tikaf dan sebagainya.

Sementara Anwar Hasyim dalam mengisi kultum dimalam ramadhan kedua di Masjid Agung Kabupaten Karimun, atau tepatnya pada Sabtu malam (27/5). Menurut Anwar, ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa karena ditunggu-tunggu umat muslim agar dapat berlomba-lomba mencari pahala di bulan suci ini.

“Ibadah puasa akan membantu karakter pribadi yang dapat meningkatkan kesabaran, meredam kemarahan, serta mendisiplinkan diri. Untuk itu hendaknya setiap diri dapat manfaatkan dengan meningkatkan gemar membaca Al-Qur’an. Semoga pada ramadhan tahun ini bisa menjadi ramadhan terbaik dari tahun-tahun sebelumnya,” ajak Anwar.

Sedangkan malam ini, rencananya Bupati Karimun Aunur Rafiq akan melaksanakan safari ramadhan di Parit Benut Kecamatan Meral, dan Wakil Bupati Karimun di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing. Kemudian pada Selasa malam (30/5), keduanya akan melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Kundur Barat pada dua masjid yang berbeda.*