Aparat Polres Karimun saat uji TKP Hotel HTG (29/5)
Aparat Polres Karimun saat uji TKP Hotel HTG (29/5)

Kundur News – Tanjungbatu – Hotel Taman Gembira yang berlokasi di Jalan Sawang KM 7 Tanjungbatu Barat, Kepulauan Riau, Minggu (28/5) sekira pukul 15:30 WIB, terbakar. Hotel yang terdiri dari bangunan bertingkat, serta Villa-villa yang terdiri dari blok-blok dari blok A sampai blok Z, Blok E dan blok H yang bergandengan, saat ini ludes hanya beton hangus yang tersisa.

Sebanyak 16 unit Kamar dari dua blok itu ludes dalam sekejap, untung saja pada saat itu tidak ada tamu yang menginap. Api dipadamkan dibantu oleh masyarakat setempat, agar tidak menjalar ke blok lainnya.

“Dalam satu minggu ini, memang tidak ada tamu yang nginap di blok E, sedangkan blok H memang tidak kami aktifkan lagi”. Ujar Maryam, yang sedang bertugas di hotel itu.

BACA :  Aunur Rafiq Jenguk Korban Kebakaran Lahan, di Desa Sei Sebesi Kundur

Kapolsek Kundur, Kompol Ely Nazarudin melalui Kanit Reskrim, Ipda Rabul Yamin mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran di Hotel Taman Gembira (HTG) Blok E dan H adalah dari sambungan pendek arus listrik.

“Api berasal dari sambungan listrik dari kamar E-1, kemudian menjalar ke kamar-kamar lainnya melalui plafon. Karena stuktur dari bangunan bagian atas terdiri dari kayu-kayu yang mudah terbakar”. Tegas Yamin.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti total dari kerugian tersebut. Ang Teng Kow, kerap disapa Akaw, selaku pemilik Hotel mengaku pasrah dan tidak mengatahui besarnya kerugian.

“Sudah terbakar, kita mau bilang apa. Rugi berapa pun saya tidak tahu”. Ujar Akaw.*