Safari Ramadhan di Desa Air Nangak

Anambas – Rombongan Bupati Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Safari Ramdhan 1440 H, di Masjid Asy – Syakirin, Air Nangak Kecamatan Siantan Tengah, sekaligus melakukan penyerahan bantuan AC, Sembako, dan Bingkisan dari Pemda KKA dan Senin (13/05/2019).

Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah daerah KKA, sekaligus mendengar berbagai keluhan masyarakat.

“Untuk permasalahan kebutuhan air, pemerintah terus berupaya untuk membantu karena hal ini termasuk kebutuhan dasar masyarakat.Kami menyampaikan kepada bapak kades untuk membuat embung yang dapat dimanfaatkan untuk air bersih yang di manfaatkan kepada masyarakat Teluk Siantan Tengah. Agar dana kiranya dapat dimanfaatkan  sehingga dapat mengatasi hal hal yang dirasakan”, ucap Bupati.

BACA :  Pringatan Hari Olahraga Nasional Ke-36 di Anambas

Dikatakannya juga, untuk sarana jalan yang berada di daerah Siantan tengah, pemerintah sudah mengajukan ke pusat untuk dilakukan pembangunan.

“Kami dari Pihak Pemda mengusahakan semaksimal mungkin jalan ini. Namun jalan nasional harus ada semenisasi dahulu. Untuk Waktu dekat ini  masih dilaksanakan peninjauan. Kepastian dari Tim Pusat tahun  2020”,sambungnya.

“Jaringan komunikasi sudah kita usahakan dengan wakil bupati ke pusat untuk pemenuhan masing masing daerah yang berada di Anambas”, tambah Bupati.

BACA :  Pemkab KKA Lakukan Penandatanganan NPHD Bantuan Hibah dengan KPU, Bawaslu dan Polres Anambas

“Untuk pembangunan pelabuhan akan segera dirasakan di Desa ini.  Dari Dinas perhubungan Lelang sudah dimasukkan dan digambar untuk tahun ini selesai dikerjakan sehingga Pelabuhan dapat dinikmati tahun ini. Untuk desa ini sudah memiliki Destinasi Keramat Siantan  dapat dimanfaatkan. Agar dinas Pariwisata dibuatkan tempat yang maksimal agar masyarakat disini dimanfaatkan sehingga menumbuhkan ekonomi yang berada di Siantan Tengah,” kata bupati,

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan terima kasih atas nama Pemda KKA atas terlaksananya Pemilu 2019 dengan aman dan damai.

BACA :  Tiga Agenda Penting Dalam Sidang Paripurna DPRD KKA

“Walau masyarakat yang dulunya berbeda pendapat namun kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju,” pungkas Abdul Haris.

Kegiatan tersebut tampak diikuti juga oleh Sekda KKA, Sahtiar, Kabankesbangpol KKA, Saharudin, Kadis Kominfo KKA, Jefrizal, Kadisperindag KKA, Usman, Camat Siantan Tengah, Wan Suhadi, Letda Ony (Perwakilan Lanal Tarempa), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Catherine (Asisten II KKA), Kades Air Nangak, para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Siantan.*