Safari Ramadhan di Desa Batu Belah (2)
Safari Ramadhan di Desa Batu Belah (2)

Anambas – Rombongan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1440 di Masjid Al-Munawwarah, Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ahad, (12/05/2019).

Kegiatan itu juga disertai dengan penyerahan bantuan dana oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada pengurus Masjid Al Munawwarah.

Dalam kesempatan itu pula, Babandi Kepala Desa Batu Belah dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada Bupati terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di desa tersebut.

“Kami masyarakat Desa Batu Belah sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Bupati dalam kunjungan Safari Ramadhan ke Daerah Kami ini. Selanjutnya yang juga perlu kami sampaikan, apa yang menjadi keluhan masyarakat saat ini, adalah Transportasi yang digunakan masyarakat di Desa Batu Belah ini membutuhkan alat transportasi angkutan dari daerah Batu Belah menuju Temburun. Semoga dapat menjadikan pertimbangan dan tindakan lanjutan dari bapak bupati”, kata Kades Batu Belah, Babandi.

BACA :  Upacara Hari Bela Negara; ‘Hijrah Dari Ketertinggalan Menuju Kemajuan’

”Kedua Kami saat ini sedang mengembangkan usaha rumput laut dan berharap agar dapat dikembangkan sehingga menjadikan ikon yang berada di batu belah dan yang terakhir Hal yang utama kami butuhkan yaitu telekomunikasi dikarenakan anak yang sekolah disini sangat membutuhkan nya dalam proses pengembangan ilmu pengetahuan,” harapnya.

Abdul Haris Bupati KKA mengatakan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Anambas selain sebagai sarana silaturrahmi dengan masyarakat.

”Sekaligus mengucapkan terima kasih Pemkab Anambas atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan aman, damai dan nyaman. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Anambas ini berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan ini Pemkab Anambas akan menyerahkan bantuan dana kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Siantan Timur khususnya daerah batu belah. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

BACA :  Bupati Pantau Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi STIT Hidayatullah dan Batam Tourism Politechnic Anambas

Abdul Haris juga berterimakasih kepada panitia kegiatan Safari Ramadhan dengan masyarakat kecamatan Siantan Timur khususnya Batu Belah. Sementara itu Manfaat dari kegiatan ini agar mengenal langsung dari keluhan masyarakat dan menjadi tindakan lanjutan dari keluhan masyarakat yang ada di Batu Belah ini.

Safari Ramadhan di Desa Batu Belah
Safari Ramadhan di Desa Batu Belah

”Kedepan dari Pemda Anambas akan ada jalan penyeberangan serta pengembangan ikon yang berada di daerah Batu Belah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta kunjungan dari wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Ustadz Raja Sofian dalam ceramahnya mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan ini kita harus wajib melaksanakan ibadah puasa, selain menahan lapar dan haus kita harus menahan hawa nafsu, kita harus menjaga seluruh anggota badan kita di Bulan Ramadhan ini dari perbuatan maksiat.

BACA :  RSUD Rp 21 M ini, Diresmikan Bupati Anambas

Kemudian Puasa itu bisa mencetak manusia menjadi beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan bersamaan turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW, yang kita kenal dengan malam Lailatul Qadr.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah ini Pemerintah Daerah di Kecamatan Siantan Timur ini guna meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat Anambas kemudian Rencana Safari Ramadhan lanjutnya pada tanggal 13 Mei 2019, akan dilaksanakan di Masjid Jami’ Asy Syakirin Kecamatan Siantan Tengah

Selain Bupati KKA, kegiatan tersebut dihadiri antara lain Eko Desi (Kabankesbangpol KKA), Jefrizal (Kadis Kominfo KKA), Usman (Kadisperindag KKA), Abdul Kadir (Camat Siantan Timur), Peltu Amrullah (Plh Danramil 02 Tarempa), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Catherine (Asisten II KKA), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kecamatan Siantan yang diikuti sekitar 150 orang.*