ASAHAN – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antara Ukhuwah Islamiyah dan mendukung visi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadhan Khusus di Dua Masjid yakni Masjid Siti Halijah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat yang di kunjungi Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si. Sedangkan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si beserta Tim mengunjungi Masjid Abrarul Haq Haji Kasim Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (10/04/2024) malam.

Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, setiap tahunnya pada bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan. “Keberadaan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat), kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat”, ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. “Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita”, ajaknya

Ditempat berbeda Wakil Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Selanjutnya Wakil Bupati mengajak, untuk bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Asahan tetap terus berjalan. “Dan mari bersama-sama kita memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berlarakter”, tandasnya.

Pada Safari Ramadhan Khusus ini, Al-Ustadz menyampaikan makna dari ibadah puasa pada bulan Ramadhan serta mengajak para jamaah untuk meningkatkan amal ibadah, sehingga mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. “Semoga dengan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, kita dapat menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan”, ucapnya.

Dikesempatan ini juga Tim Safari Ramadhan memberikan cinderamata kepada BKM Masjid yang dikunjungi dan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.(Bg)