samsung-galaxy-s6-vs-iphone-6-siapa-yang-paling-tahan-banting

 

 

Salah satu tes yang paling tunggu kala sebuah smartphone flagship keluar ke pasaran adalah drop test atau tes jatuh. Kali ini dua smartphone flagship terbaru di pasaran, Samsung Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 lah yang jadi pesertanya.

Drop test yang diunggah dalam bentuk video di Youtube oleh PhoneBuff pada 8 April lalu ini menunjukkan bagaimana kekuatan baik layar maupun bodi Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 kala harus dijatuhkan dari ketinggian tertentu dan menghempas ke permukaan keras.

Menariknya, PhoneBuff sendiri menggunakan cara drop test yang berbeda dengan tes jatuh lainnya. Untuk bisa mendapatkan kecepatan jatuh dengan gaya yang sama, kedua smartphone ini dijatuhkan dengan menggunakan lengan robotik, bukan dari tangan manusia.

Lalu, bagamaimana dengan hasilnya? Setelah mengalami beberapa kali tes jatuh, Samsung Galaxy S6 berhasil bertahan dan memiliki kondisi yang lebih baik ketimbang iPhone 6 dari segi bodi. Namun iPhone 6 lah yang berhasil tetap menyala layarnya dibanding Galaxy S6 yang langsung ‘mati’ setelah menjalani drop tes ke empat.