Home Featured SBY copot Ruhut Sitompul lewat SMS

SBY copot Ruhut Sitompul lewat SMS

0
SBY copot Ruhut Sitompul lewat SMS

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News.

Ruhut Sitompul dicopot dari koordinator juru bicara Partai Demokrat. Pencopotan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok membenarkan pencopotan Ruhut. Dia juga membenarkan SMS SBY kepada Ruhut yang beredar di kalangan internal partai.

“Iya itu resmi dari Pak SBY, ada juga kok di grup WA Partai Demokrat, grupnya resmi,” kata Mubarok saat dihubungi merdeka.com, Senin (22/8).

Menurut dia, di internal Demokrat sudah biasa menyebar instruksi SBY melalui grup WhatsApp. Namun dia tak menjelaskan detail siapa pertama kali menyebar SMS SBY itu di grup WA partai.

“Biasa pesan seperti itu dari sekretaris majelis tinggi baru disebar, kader terima,” cetus dia.

Berikut isi SMS pencopotan Ruhut Sitompul oleh SBY yang tersebar di grup WA kader Demokrat:

1. Saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD karena pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2. Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara, tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD ke depan.

3. Melalui sistem yang berlaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Sumber : (Merdeka.com)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]