SDN 003 Tebing Bagikan 1800 Botol Air Mineral ke 17 Instansi dan Kantor

KARIMUN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tebing membagi-bagikan air mineral dalam kemasan botol 1,5 liter sebanyak 1800 botol. Air kemasan dari berbagai merek itu diberikan kepada 17 instansi pemerintahan dan vertical serta masyarakat di Kabupaten Karimun, Kamis (22/3).

Wakil Kepala Sekolah, Raja Salmah selaku koordinator kegiatan mengatakan, aksi bagi-bagi air mineral itu digelar dalam rangka memperingati hari air sedunia. Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan mengunjungi beberapa perkantoran seperti Kantor Camat Tebing, Puskesmas Tebing, Kantor Lurah Pamak, Kantor Lurah Tebing, Dinas Pendidikan, Kantor Bupati, Dinas Lingkungan Hidup, Polsek Tebing, Polsek KKP, Polsek Karimun, Kantor Syahbandar, Rutan Kelas II B Tanjungablai Karimun dan masyarakat lingkungan sekitar sekolah.

“Sengaja kita libatkan anak-anak sekolah supaya mereka ini tahu dan paham apa langkah kedepannya yang dilakukan. Harus peduli lagi dengan air. Jadi kita bawa ke Rutan ini tujuannya agar dia mengoreksi diri lagi sehingga kedepan lebih berhati-hati,” pesan Salmah saat membagikan air mineral di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Salmah mengatakan, secara keseluruhan untuk Rutan sendiri telah dibagikan sebanyak 45 kotak air mineral dari berbagai merek. Dipilihnya aksi bagi-bagi air karena untuk mengingatkan masyarakat yang mungkin lupa bahwa ada hari air sedunia. Maka perlu diingatkan kembali bahwa manfaatkan momen hari air sedunia untuk mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya air bagi kehidupan kita.

Dia berharap, agar kita semua dapat menjaga dan memanfaatkan air lebih baik lagi. Secara khusus dari SDN 003 Tebing mengajak kepada semua masyarakat agar dapat memanfaatkan air sebaik-baik mungkin dan se minimal mungkin. Sehingga yang membutuhkan air jauh lebih banyak dibandingkan dengan membuang-buang air lebih banyak.

Rencananya, kegiatan masih akan terus berlanjut dalam agenda kenduri air dan akan kembali membagikan sebanyak 1000 botol air mineral, yang sebelumnya akan dilaksanakan doa bersama atau mendoakan air.

Kegiatan bagi-bagi air itu juga melibatkan para komite sekolah, paguyuban sekolah, siswa, guru dan anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PKB, Nyimas Novi Ujiani.

“Insyaallah kami akan undang Gubernur Kepri Nurdin Basirun, untuk waktu pelaksanaan masih di sinkronkan,” tambah Salmah didampingi beberapa paguyuban di SDN 003 Tebing.

Sementara, Kasubsi Yantah Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Novi Irwan menyambut baik kegiatan bagi-bagi air mineral oleh SDN 003 Tebing. Air yang diserahkan itu langsung dibagi-bagikan kepada penghuni rutan.

“Untuk kebutuhan air minum di rutan ini alhamdulillah lancar, tapi kalau pasokan untuk MCK sedikit kesulitan, apa lagi kalau musim kemarau seperti ini betul-betul terasa. Tapi kami antisipasi dengan membeli air dari truk tanki air,” katanya.

Saat ini, ada 376 penghuni rutan,10 diantaranya adalah wanita dan satu anak-anak.(*)