Vaksinasi massal di Mapolsek Palmatak
Vaksinasi massal di Mapolsek Palmatak

Anambas – Kegiatan Vaksinasi Massal diwilayah hukum Polsek Palmatak yang dipusatkan di Halaman Mako Polsek Palmatak, Pelaksanaan Dipimpin oleh Kapolsek Palmatak Iptu Ridwan, Selasa (06/07/2021).

Ridwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dalam mengikuti vaksinasi massal dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 75.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Palmatak yang sudah antusias untuk melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Palmatak merupakan salah satu bentuk Kegiatan untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-75,” kata Kapolsek.

BACA :  Polsek Kundur Polres Karimun Gelar Vaksinasi Berhadiah Hp dan Doorprize Menarik lainnya

“Selain itu kesadaran masyarakat sediri akan pentingnya vaksin, ditambah lagi dengan adanya hadiah-hadiah hiburan yang diberikan selama pelaksanaan vaksinasi masal ini,” katanya lagi.

Sebanyak 245 orang yang disuntik vaksin covid-19. Camat Palmatak, Redo, yang berkesempatan hadir mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polsek Palmatak yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Massal guna mempercepat penanganan wabah virus covid-19 diwilayah Kecamatan Palmatak dan sekitarnya. Kami tegaskan vaksin yang digunakan aman dan juga halal,” kata camat.

BACA :  Vaksinasi UPT Puskesmas Sungai Piring, Batang Tuaka, Kapus: Target 300 Dosis Vaksin

Teknis Giat Vaksinasi, yang diketahui, sebagai berikut.

  1. Calon Penerima Vaksin diregistrasi terlebih dahulu secara online melalui aplikasi Primary Care di meja 1.
  2. Selanjutnya dilakukan proses Screning oleh Petugas di Meja 2 dengan mengecek Tekanan darah dan mengajukan pertanyaan terkait penyakit.
  3. Selanjutnya setelai selesai proses Screning, dan penerima Vaksin dinyatakan bisa divaksinasi, Maka dilakukan Penyuntikan Vaksin di Meja 3 pada bagian lengan sebelah kiri, dan akan disuntik kembali setelah 30 hari pada lengan sebelah kanan.
  4. Selanjutnya proses penyuntikan selesai, Penerima vaksin menuju meja 4 utk dilakukan registrasi online bahwa penerima vaksin sudah disuntik dan akan diberikan sertifikat bahwa yang bersangkitan sudah divaksin.
  5. Kemudian Proses terakhir yakni monitoring efek vaksin selama 15 – 30 menit di ruang Monitoring yang telah disediakan petugas.*
Previous article(Foto) Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia Sambangi Kantor DPAD Inhil
Next articleKapal Isap Timah PT Rangsang Indo Sejahtera Akan Dicegat Jika Menambang di Laut Sawang