Home Riau INHIL Sekretaris Umum DPH LAMR Inhil Memenuhi Jemputan Pengukuhan dan Penabalan LAMR Inhu

Sekretaris Umum DPH LAMR Inhil Memenuhi Jemputan Pengukuhan dan Penabalan LAMR Inhu

0
Sekretaris Umum DPH LAMR Inhil Memenuhi Jemputan Pengukuhan dan Penabalan LAMR Inhu

Tembilahan – Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir melalui Sekretaris Umum Datuk Mahmudin, didampingi Wakil Sekretaris Datuk Kasmarudin, menghadiri acara Pengukuhan dan Penabalan Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Indragiri Hulu Masa Khidmat Tahun 2023-2028 M. Bertempat di Pendopo Junjung Buih, Rengat, Indragiri Hulu. Senin (20/03/2023).

 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal M. Si, para jajaran Forkopimda Kab. Inhu, Ketua MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, Datuk Encik Al Junaidi selaku Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Inhu (MKA terpilih) dan Datuk Ali Fahmi Aziz selalu Ketua Umum Dewan Pengurus Harian LAMR Inhu (DPH terpilih).

 

Saat diwawancarai oleh tim Indorazka.com Sekretaris Umum LAMR Inhil Datuk Mahmudin mengatakan, bahwa pagi ini saya didampingi oleh Datuk Kasmarudin menghadiri kegiatan Pengukuhan dan Penabalan MKA dan DPH LAMR Kab. Inhu. Dan pengukuhan ini adalah merupakan titik awal pengembalian kejayaan nilai-nilai dan norma dalam adat-budaya Melayu sebagai hulu dari integritas.

 

Datuk Mahmudin juga menambahkan, Lembaga adat kita ini, merupakan lembaga yang diakui keberadaannya oleh pemerintah, dan memiliki fungsi untuk ikut serta membantu pemerintah dalam seluruh aspek pembangunan, terutama dalam upaya pelestarian adat budaya melayu untuk menghadapi era globalisasi sekarang ini. Serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dari upaya-upaya perpecahan apalagi tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan dalam beberapa hari lagi dan jua Pemilu 2024 mendatang.

 

” Selamat dan Sukses kami haturkan kepada Ketua MKA dan Ketua DPH Kab. Inhu yang telah dikukuhkan dan ditabalkan, dan semoga LAMR Inhu semakin sukses dan semakin bisa berkontribusi untuk Kab. Inhu yang bersejarah ini. Juga saya ucapkan selamat mengemban tugas serta junjung tinggi dan jaga nama baik adat istiadat. Semoga juga LAMR Inhu bisa menjadi penyejuk dalam setiap gerakan-gerakannya dan bisa bersinergi kepada pemerintah nantinya, ” harapnya.