Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan

ASAHAN – Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan di Komplek Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (11/12/2023). Turut hadir,Ketua MUI, Wakil Ketua TP PKK, OPD, dan Camat Se Kabupaten Asahan.

Ketua panitia pelaksana Utomo, S.ag pada laporannya menyampaikan, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 77 peserta dari 8 cabang musabaqah.

Selanjutnya utomo menyampaikan dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan sebagai sarana meningkatkan IMTAQ bagi ASN sekaligus melaksanakan VISI dan MISI Pemkab Asahan yakni “MASYARAKAT ASAHAN SEJAHTERA YANG RELIGIUS DAN BERKARAKTER.”
Harapan ke depan semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat meningkatkan Iman, Ilmu Dan Akhlakul Karimah di seuruh unit KORPRI Kabupaten Asahan, harap Utomo.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official, dan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan smoga acara ini dapat berjalan lancar, sukses, dan berprestasi. Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an harus kita jadikan sebagai media Dakwah dan Syi’ar keagamaan yang efektif, secara nyata mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah, ujarnya.

Sekda juga mengatakan, selaku Pimpinan Daerah, saya berharap agar melalui event ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan kualitas peserta Musabaqoh baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, Tulisan, serta penampilan. Kepada para peserta saya mengharapkan agar saudara-saudara sekalian menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir peaksanaan nya nanti kita akan mendapatkan Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah terbaik dari kalangan ASN yang diwadahi oleh DP. KORPRI Kabuaten Asahan dan diharapkan akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada event Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan july 2024 di Palangkaraya Kalimantan Timur.(Bg)

Previous articleWakil Bupati Asahan Ikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan
Next articleSekda Kabupaten Asahan Tutup STQ KORPRI Kabupaten Asahan