Foto-bersama-usai-vaksinasi-covid-19

Tanjungbatu – Sebanyak 23 orang pegawai dan honorer Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun Cabang Tanjungbatu, menjalani vaksinasi tahap I yang dilaksanakan di Puskesmas Tanjungbatu Kundur, Senin (10/05/2021).

Kacabjari Karimun di Tanajungbatu, Nico Fernando mengatakan, vaksinasi dilingkungan Cabjari Tanjungbatu dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk menuju Indonesia bebas Covid-19, seluruh pegawai dan honorer Cabjari Tanjungbatu disuntik Vaksin Covid-19.

BACA :  Anggarkan Kegiatan Fiktif, Cabjari Tarempa Tahan Salahsatu Perangkat Desa Tarempa Barat Daya

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini sangat penting dan aman bagi kita semua, untuk meningkatkan antibodi tubuh sebagai bentuk pencegahan penularan dan memutus rantai penularan Virus Covid-19,” kata Nico.

Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, saat penyuntikan vaksinasi dilakukan mengatakan, penyuntikan vaksinasi memang didahulukan bagi yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Yang paling pertama bagi tenaga kesehatan, guru-guru dan layanan public lainnya termasuk layanan di Kejaksaan,” kata Azman.

BACA :  Update Kasus Covid-19 di Kundur, Adanya Peningkatan Kasus, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes!
Proses Vaksinasi di gedung Serbaguna Puskesmas Tanjungbatu
Proses Vaksinasi di gedung Serbaguna Puskesmas Tanjungbatu

Dalam pantauan proses vaksinasi, sebanyak 23 tenaga pegawai dan honorer Kejaksaan Tanjungbatu terlebih dahulu dilakukan skrining kesehatan, dilanjutkan proses vaksinasi oleh petugas vaksin, dan terakhir dilakukan pencatatan dan observasi usai divaksin.

“Seperti biasa setelah dilakukan penyuntikan vaksin kita harus menunggu selama 30 menit di tempat yang sudah disediakan untuk mengantisipasi jika terjadi reaksi usia disuntik vaksin (Obeservasi),” kata Azman.

BACA :  Cabjari Moro Tahan Mantan Pj Kades Tanjung Pelanduk, Terkait Korupsi Keuangan Desa

Saat ini pihak Puskesmas Tanjungbatu sudah melakukan sebanyak 70 orang yang sudah di vaksinasi.

“Tahap awal ini kita sudah lakukan vaksinasi sebanyak kurang lebih 70 orang dan ini terus berlangsung hingga lebaran. Jenis vaksin adalah sinovac,” tukas Azman.(*)

Previous articleUpdate Kasus Covid-19 di Kundur, Adanya Peningkatan Kasus, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes!
Next articleKondisi Pelabuhan Tanjungbatu pada H-2 Lebaran 1442 H, Terpantau Sepi