Home Featured Update Kasus Covid-19 di Kundur, Adanya Peningkatan Kasus, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes!

Update Kasus Covid-19 di Kundur, Adanya Peningkatan Kasus, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes!

0
Update Kasus Covid-19 di Kundur, Adanya Peningkatan Kasus, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes!
Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman

Tanjungbatu – Puskesmas Tanjungbatu mencatat, kasus covid-19 dari April hingga hari ini, Senin (10/05/2021), untuk wilayah Kecamtan Kundur sebanyak 32 kasus, dan kasus yang paling terbanyak tedapat di wilayah Tanjungbatu Kota.

“Dari April hingga hari ini terdapat 32 kasus. 2 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang masih dirawat di RSUD M Sani Karimun. 14 orang di PCR dinyatakan positif, dan 18 orang dilakukan rafid antigen dinyatakan reactive dan telah melakukan isolasi mandiri,” kata Kepala puskesmas Tanjungbatu, Azman, diruang kerjanya Puskesmas Tanjungbatu, Senin (10/05/2021).

Pihak Puskesmas dan pihak Polsek Kundur bersama Kelurahan Tanjungbatu Kota, pada pagi hari tadi kembali melelakukan tracking diwililayah tempat dilakukan isolasi mandiri, sekaligus melakukan penyemprotan cairan disinfecktan.

“Dengan bertambahnya kasus yang positif ini kita imbau kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan. Sayangi orang-orang terdekat kita khususnya kepada orang kepada orang tua kita,” kata Azman.

Orang yang telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, Azman juga berpesan kepada masyarakat terutama masyarakat sekitar untuk dapat saling peduli terutama dalam hal ekonomi keluarga tersebut.

“Karena yang diisolasi dalam kesehariannya butuh makan. Bagaimana agar mereka tidak keluar beraktivitas, hal ini tentu menjadi perhatian kita bersama,” kata Azman.

Azman terus mengingatkan kita untuk terus patuhi protokol kesehatan (prokes), apalagi disaat dan menjelang lebaran.*