INHIL – Masih dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Tempuling, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menyerahkan bantuan sepuluh pocay / sampan kotak zakat produktif Baznas, Jumat sore (04/08/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Harapan Jaya Kelurahan Tempuling ini turut dihadiri beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, ketua dan jajaran pengurus Baznas serta Camat dan Forkopimcam Tempuling dengan disaksikan masyarakat setempat.

Bantuan tersebut merupakan alokasi dana umat yang dikelola oleh Baznas Inhil bekerja sama dengan Baznas Prov. Riau yang diberikan kepada mustahiq sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Di hadapan penerima bantuan dan masyarakat yang menyaksikan, Bupati Inhil HM Wardan mengingatkan kepada mustahiq bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan produktif bukan konsumtif.

 

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini para mustahik yang menerima bantuan bisa meningkatkan perekonomian keluarganya dan harapannya pada tahun berikutnya bisa menjadi muzaki atau yang memberi bantuan”, ucap bupati.

Selain memberikan bantuan pocay atau sampan kotak, di kesempatan ini Bupati HM. Wardan juga menyerahkan bantuan berupa kelengkapan alat ibadah dan uang tunai sebagai modal awal untuk operasionalnya.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil