Serda M Pasaribu Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Enok — Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) melakukan patroli ke wilayah yang rawan akan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan atau Karhutla di kelurahan PSM kelurahan Pusaran kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (25/6/2023) pagi.

 

Dalam patroli kali ini, Koramil 02/Tanah Merah, Serda Marhalim Pasaribu dengan melibatkan warga agar mempermudah memberikan himbauan dalam pencegahan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan di kelurahan PSM kelurahan Pusaran.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati SH,. M,Hum melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi.

 

“Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah,” ujarnya.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

 

Danramil juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. ” Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli,” terangnya

Previous articleBersama Masyarakat Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan Giat Goro Massal di Jalan Kesehatan Sungai Guntung 
Next articleSambangi Ibu-ibu, kopda Muhammad Adrian Ingatkan Kewaspadaan Sehingga Terhadap dari Kecelakaan Berkerja