Home Riau INHIL Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sakarotan 

Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sakarotan 

0
Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sakarotan 

Teluk Belengkong – Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil. Serda Rudi Hartono melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla dengan warga binaan di desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (7/11/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media Serda Rudi Hartono mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran dan lahan kepada masyarakat desa binaan.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman

Serda Rudi Hartono, bersama masyarakat satu orang melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas.

 

Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama warga binaan, menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah desa Gambaran agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

 

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” ujar Serda Rudi Hartono.

 

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di desa Sakarotan yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan, ” tutup Serda Rudi Hartono.