Ilustrasi Kopi

Kundurnews – Kopi tidak hanya akan membuat tubuh lebih bersemangat. Lebih dari itu, mengonsumsi kopi espresso bisa membantu menurunkan ukuran payudara wanita. Hal ini disimpulkan dari sebuah studi yang menemukan bahwa ada penurunan ukuran payudara dari 300 peserta wanita dengan minum espresso dalam dosis tertentu secara rutin.

Dikutip dari laman Republika, cara ini menjadi langkah alami dalam memperkecil ukuran payudara yang terlanjur besar.  Kopi espresso yang diminum segera teridentifikasi oleh hormon estrogen atau hormone khas wanita. Dari sinilah kemudian secara perlahan ukuran payudara mengecil seiring dengan rutinitas mengonsumsi espresso.

Untuk mendapatkan manfaat itu, wanita dapat minum espresso sekitar tiga gelas setiap hari. Dengan mendapatkan payudara yang kecil, maka tubuh wanita bisa meredam meningkatnya risiko penyakit tertentu. Misalnya pada kasus kanker payudara, ternyata wanita yang punya payudara besar lebih berisiko mengalaminya ketimbang yang ukuran payudaranya kecil.

Dalam kopi ada zat tertentu yang mampu mengubah metabolisme wanita. Selain itu terjadi peningkatan fungsi hormon estrogen. Hal ini dipercaya dapat membantu wanita untuk lepas dari kanker payudara dan sekaligus mengecilkan payudara.*

(Republika)