Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Satf Desa Simpang Tiga 

Enok  — Jalin Sinergitas kepada pihak Aparatur desa (Apdes), babinsa Serma Boy R Sitompul melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Kantor desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Kamis 22/6/2023) pagi.

 

“Untuk menciptakan hubungan kedekatan dengan para staf kantor desa, tentunya saya harus berbaur dengan mereka, dan pada pagi ini melaksanakan Komsos dengan mereka sehingga tercipta hubungan baik,” ungkap Serma Boy R Sitompul.

 

Anjangsana berbaur dengan Staf Desa, merupakan penting dilakukan, karena itu sangat membantu tugas sebagai babinsa di desa, ya setidaknya kalau ada apa-apa mereka bisa melaporkan kondisi yang terjadi.

 

“Selain itu juga dapat menciptakan hubungan kekeluargaan ya sangat bagus silaturahmi sehingga hubungan emosional dapat terjalin,” imbuhnya.

 

Babinsa menyampaikan, Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, dirinya harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

 

“Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,” pungkasnya.

 

Terakhir dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau Staf Desa agar lebih aktif lagi dalam pelayanan Administrasi terhadap masyarakat Desa yang lagi membutuhkan.

Previous articleKopda Muhammad Adrian Babinsa Rantau Panjang Laksanakan Patroli dengan Menyasar Perkebunan Warga 
Next articleSertu P Siregar Giat Komsos dengan Babinkamtibmas dan Warga Binaan di Desa Tanah Merah