Silaturahmi IKT ke DPRD Karimun
Silaturahmi IKT ke DPRD Karimun

Karimun – DPRD Karimun siap memberikan support kepada Kepengurusan baru Ikatan Karyawan Timah (IKT), Priode 2020-2023, untuk bersinergi bersama managemen PT Timah Tbk dan Pemerintah Daerah dalam eksistensi perusahaan plat merah tersebut diwilayah Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, didampingi Wakil Ketua DPRD, Rasno, saat kunjungan silaturahmi pengurus baru IKT ke DPRD Karimun, Selasa, (27/07/2020).

Dikatakan Yusuf Sirat, Keberadaan PT Timah di Bumi Berazam Karimun menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Sampaikan salam saya kepada General Manager PT Timah wilayah Kepri dan Riau, bapak Robertus Bambang, bahwa keberadaan PT Timah menjadi kebanggan tersendiri bagi kami atas nama Pemerintah Daerah, karena telah menjadikan produksi barang mentah menjadi barang separuh jadi. Tidak hanya itu, keberadaan PT Timah di Karimun telah sangat membantu pemerintah daerah dalam segala hal terutama bagi masyarakat diwilayah tambang. Semoga PT Timah terus exsis dan berkontribusi kepada masyarakat,” kata Yusuf Sirat.

BACA :  PT Timah Serahkan Bantuan APD Dalam Penanggulangan Covid-19 Ke Pemda Karimun

Ketua IKT terpilih, Budi Santoso yang juga ketua Baznaz PT Timah wilayah Kepri dan Riau, saat memaparkan permintaan dukungan pemerintah kepada kurang lebih 1.200 karyawan PT Timah, dikatakannya, disamping dari perusahaan PT Timah, pihak karyawan juga ikut aktif dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat diarea pertambangan.

“Salahsatunya pemotongan gaji karyawan sebanyak 2,5% sebagai dana zakat dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Dan hal itu telah kita realisasikan seperti pada program beasiswa, UMKM, rumah layak huni, dan program bantuan sosial lainnya,” kata Budi Santoso.

BACA :  Camat Kundur Resmikan Penggunaan Musholla di Pemukiman Suku Duane Kundur

Dalam kesempatan itu, wakil ketua DPRD, Rasno, juga menegaskan bahwa pihak DPRD Karimun senantiasa siap dalam segala hal untuk membantu perkembangan dan eksistensi perusahaan PT Timah kedepan.

“Intinya kita siap membuka diri dalam membantu dan bersinergi antara pemerintah daerah pihak IKT dan management perusahaan, dalam pengembangan dan menjaga eksistensi kedepan perusahaan,” kata Rasno.

BACA :  Peluncuran Ambulan Laut Bantuan Baznas PT Timah

Silaturahmi berlangsung kurang lebih satu setengah jam, yang diketuai oleh ketua kepengurusan baru Ikatan Karyawan Timah (IKT), Ketua Budi Santoso, Wakil II Taufik Hidayat, Wakil III Adrian, Sekretaris I Ari Supriadi Nurfaizal, Sekretaris II Heri Rinaldi, Bendahara II Rony Charles, dan Seksi Humas IKT, Eka Sutiawan.

Usai dari gedung DPRD Karimun, rombongan bergerak menuju ke Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT). Diruang pertemuan RSBT, rombongan kepengurusan diterima oleh direktur RSBT, dr. Yuni fitriyani, didampingi empat stafnya.

Disna mereka menggelar dengar pendapat terkait peningkatan layanan RSBT terhadap karyawan Timah.*