SPBU Perusda Serahkan Bantuan ke Dua Pondok Pesantren dan Panti

KARIMUN – SPBU milik Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Pondok Pesantren Darul Taufiq di Kecamatan Meral dan Panti Asuhan Hidayatullah di Kecamatan Meral Barat, Sabtu (6/1).

BACA: Tangga Senilai Ratusan Juta Diresmikan Bupati

Direktur Utama (Dirut) Perusda Kabupaten Karimun, Defanan Syam mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan program dari Pertamina Spiritual Marketing (PSM), yang telah dimulai sejak April 2017 kemarin. Dimana seluruh SPBU diberikan tambahan margin untuk produk Bahan Bakar Khusus (BBK) non subsidi berupa pertalite, pertamax turbo, dex dan dexlite.

“Hari ini kami salurkan dana dari program PSM itu kepada dua pondok pesantren dan panti asuhan. Yang mana SPBU ini dikelola oleh anak perusahaan dari Perusda yakni PT Ology Karimun
Bumi Sukses (PT OKBS). Sedangkan bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai,” kata Defanan.

Menurutnya, program dari PSM itu adalah, menyisihkan profit sebesar Rp10 per liter setiap jenis BBK non subsidi. Jika makin banyak penjualan maka semakin besar dana yang akan disalurkan melalui kegiatan sosial.

Kegiatan perdana menurutnya, telah dilakukan bagi-bagi takjil kepada pelanggan SPBU pada April 2017 lalu.

“Tujuan dari program PSM ini tentunya tidak hanya mengejar profit, namun juga sebagai wujud tanggungjawab secara sosial dan tanggungjawab terhadap lingkungan,” ucapnya.

Sedangkan kegiatan PSM akan terus dilaporkan secara berkala kepada Pertamina dan akan diposting di kegiatan pertamina. Yang dapat di cek atau ditelusuri dengan hastag #pertaminaspiritualmarketing, atau bisa juga ke #berbagitakpernahrugi.

“Mudah-mudahan program PSM ini dapat terus berlanjut. Sehingga keberadaan SPBU dan Pertamina tentunya dapat memberikan manfaat sosial untuk lingkungan,” harap Dev.(*)